BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Cirebon Power Salurkan Enam Puluh Hewan Qurban Untuk Tiga Kecamatan Di Kabupaten CirebonE satu.com - Cirebon Power sebagai perusahaan yang banyak ikut andil dalam kegiatan  masyarakat sekitarnya yang telah rutin dan meneruskan tradisi berbagi di Idul Adha dengan masyarakat di sekitar pembangkit. Cirebon Power bersama perusahaan-perusahaan di lingkungan pembangkit seperti CPS, Hyundai Engineering & Construction (HDEC), serta Toshiba Power menyerahkan 6 sapi dan 54 kambing. 60 hewan kurban ini dibagi-bagikan pada warga 10 desa di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Mundu, Astanajapura, dan Pangenan. Sejumlah institusi dan Lembaga pemangku di wilayah tersebut juga turut memperoleh bantuan hewan kurban ini.

Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono mengatakan, sebenarnya hakekat berkurban tidak hanya berupa wujud kambing dan sapi. Tapi juga bagaimana menekan ego dan membentuk kebersamaan untuk membangun lingkungan sekitar dan turut berkontribusi pada pembangunan negeri. “Ini adalah kegiatan tahunan, sejak tahun 2013. Ini salah satu kontribusi kami bagi masyarakat, dan mudah-mudahan semakin lama bisa semakin banyak,” kata Teguh, kepada wartawan, Jumat (9/8).

Cirebon Power Salurkan Enam Puluh Hewan Qurban Untuk Tiga Kecamatan Di Kabupaten CirebonTeguh berharap, penyerahan hewan kurban dan Idul Adha menjadi momen mempererat silaturahmi antara Cirebon Power dan masyarakat di sekitar pembangkit.

Okano Tadayashu, Perwakilan Toshiba Power mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam penyerahan hewan kurban. Ke depan ia berharap untuk dapat meningkatkan kontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Camat Mundu, August Pentristianto menyambut baik tradisi penyerahan hewan kurban dari Cirebon Power. Hal ini merupakan bentuk kemitraan antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat. “Semoga bisa dilanjutkan dan diperbanyak program kemitraan perusahaan dan masyarakat ke depannya,” katanya.

Sementara itu, hadir juga perwakilan pengurus beberapa desa penerima hewan kurban. Salah satunya adalah Syamsudin, Lebe Desa Waruduwur yang berterima kasih karena untuk kesekian kalinya Cirebon Power membagikan hewan kurban kepada masyarakat. Ia mengapresiasi jumlah hewan kurban yang dibagikan terus bertambah setiap tahunnya. Sehingga masyarakat yang menerima manfaatnya juga semakin banyak.  “Kami merasakan perhatian PLTU dalam banyak bentuk bantuan, dan menjangkau berbagai lapisan warga” ujar Syamsudin. ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top