Graha Alana Desa Tambak Juara  Lomba Festival Gapura Cinta Negeri
E satu.com   (Indr) - Warga Perumahan Graha Alana Desa Tambak kecamatan indramayu kabupaten indramayu, meraih juara satu lomba festival gapura cinta negeri kategori umum tingkat kabupaten Indramayu.

Pada kesempatannya, Haris Rojangi, Ketua Panitia Penyelengara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 perum graha alana desa tambak menuturkan, dengan semangat juang dan kebersamaan warga geraha alana yang turut serta dalam lomba tingkat kabupaten adalah sebuah perjuangan yang luar biasa.

“Mengingat pada proses pembuatan dengan cara guyub dan adanya rasa ikatan kebersamaan dan kerukunan antar warga, yang rela menyempatkan diri menghias gapura usai melakukan akitifitasnya dikantor maupun pekerjaannya, dan kami lakukan dimalam hari usai pulang kerja, alhamdulillah dengan hasil ini tentunya tidak sia-sia. Dan tentunya sangat menjadi kebanggan kami khususnya warga perum graha alana desa tambak ini,” ujar haris, pria yang aktif di berbagai organisasi masyarakat dan sekaligus sebagai bendahara umum Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten indramayu ini.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 74, sekaligus hari jadi Desa Tambak Kec. Indramayu ke 12 ini, juga dilakukan dengan berbagai acara lomba seperti, aneka lomba rakyat baik dewasa maupun anak-anak, kegiatan sosial donor darah, hiburan panggung dan jalan sehat serta syukuran dan doa bersama keluarga besar perum graha alana.

“pada momen jalan sehat ini sekaligus kami adakan sambil membawa piala penghargaan dari bupati indramayu keliling ke desa tambak, semoga rangkaian acara dan apa yang kami dapatkan dapat memotivasi generasi kedepan, serta dapat terus mengikat tali kebersamaan warga desa tambak dan khusunya warga perum graha alana.”ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelengara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, Maman Koestaman, mengatakan, dari SKPD dan Kecamatan yang telah masuk ke dewan juri Diskominfo telah mampu memukau dewan juri karena telah mampu menceritakan proses menghias sejak awal hingga akhir, sementara perangkat daerah lainnya tidak secara rinci menceritakan proses pembuatannya.

“Secara lengkap, berdasarkan hasil penilaian untuk kategori hias kantor gedung perangkat daerah pemenangnya yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (juara 1), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (juara 2), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (juara 3), sedangkan kategori hias kantor kecamatan pemenangnya yaitu Kecamatan Jatibarang (juara 1), Kecamatan Juntinyuat (juara 2), dan Kecamatan Sukra (juara 3).”terang Maman.

Graha Alana Desa Tambak Juara  Lomba Festival Gapura Cinta NegeriSedangkan untuk lomba festival gapura, kategori umum kata Maman, dimenangkan oleh Perumahan Graha Alana Desa Tambak Kec. Indramayu (juara 1), RT 11/02 Desa Karanggetas Kec. Bangodua (juara 2), dan Desa Waru Kec. Lohbener (juara 3).

“Sedangkan kategori kantor pemerintahan  desa / kelurahan dimenangkan oleh Kelurahan Bojongsari,  Sementara untuk lomba gapura kategori kantor kecamatan dimenangkan oleh Kecamatan Sukagumiwang (juara 1), Kecamatan Jatibarang (juara 2), dan Kecamatan Patrol (juara 3).”tandasnya.

Kepada para pemenang diserahkan apresiasi berupa piagam penghargaan, trophy dan sejumlah uang pembinaan. Penyerahan apresiasi  kepada para pemenang diserahkan pada kegiatan Riung Mungpulung yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Sabtu (17/08/2019). (iwan)

Post A Comment:

0 comments: