Kota Cirebon Tuan Rumah Kejurda Selam Tingkat Jabar
E satu.com (Crb) - Kejuaraan daerah (Kejurda) selam tingkat Jawa Barat digelar di Kota Cirebon. Plh Sekda meminta agar aset-aset olahraga millik Pemda Kota Cirebon bisa dijaga dengan baik.

Usai membuka Kejurda Selam tingkat Jawa Barat di kolam renang Catherine Surya, Plh Sekda Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Cirebon untuk menyelenggarakan Kejurda Selam yang memperebutkan piala tetap Gubernur Jawa Barat.

“Kita justru memicu kita untuk selalu konsisten memperhatikan olahraga,” ungkap Anwar.
Bahkan tidak hanya olahraganya, sejumlah fasilitas olahraga yang telah dimiliki Kota Cirebon juga harus tetapkan dipelihara dan dijaga.

“Kita harus selalu memelihara sarana dan prasarana yang kita miliki,” ungkap Anwar. Karena bukan tidak mungkin, GOR Bima maupun stadionnya akan digunakan untuk penyelenggaraan olahraga bertaraf nasional bahkan internasional. Perhatian terhadap cabang olahraga berikut sarana dan prasarana yang memadai diyakini akan menunjang prestasi olahraga tersebut.

Kota Cirebon Tuan Rumah Kejurda Selam Tingkat JabarPada kesempatan yang sama, Anwar juga menyinggung jika banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari olahraga.

“Hari ini saya sangat bangga, karena berada di tengah-tengah orang yang selalu berfikir positif,” ungkap Anwar.
Ini dikarenakan olahraga mengajarkan semua orang untuk disiplin, mengajarkan semua orang untuk selalu berjuang serta mengajarkan semua orang untuk selalu bekerja sama dengan baik.

“Ini roh yang ada pada olahraga. Ini modal kita untuk mendidik anak-anak kita melalui olahraga,” ugkap Anwar.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna, juga menghaturkan terima kasih baik kepada Pemda Kota Cirebon serta jajaran TNI AL atas terselenggaranya Kejurda Selam tingkat Jabar di Kota Cirebon.

“Pemprov Jabar terus berupaya mengembangkan olahraga prestasi,” ungkap Engkus.

Ada pun tujuan Kejurda ini yaitu untuk mencari dan menjaring bibit bibit olahraga selam potensial yang akan memperkuat Jawa Barat pada PON 2020 mendatang di Papua.

Kota Cirebon Tuan Rumah Kejurda Selam Tingkat JabarSementara itu ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa barat, Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, M.Ed., menjelaskan jika Kejurda Selam kali ini memperebutkan piala gubernur Jawa barat.

“Diikuti oleh 212 atlet dari 22 pengcab kota dan kabupaten di seluruh Jawa Barat,” ungkap Yudha. Sebanyak 104 medali, emas, perak dan perunggu serta uang pembinaan disiapkan pada Kejurda Selam kali ini. Juga uang pembinaan dengan nilai total Rp 50 juta.

“Yang utama, yang berhasil disini akan kami promosikan,” ungkap Yudha. Khususnya untuk mengikuti PON 2020 mendatang di Papua mewakili Jawa Barat. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: