Walikota Berharap PD Dapat Meningkatkan Kinerja Untuk Maju
E satu.com ( Crb) - Perusahaan Daerah (PD) diminta meningkatkan kinerja untuk meningkatkan dan mendukung naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun PD juga harus sehat dan assetnya bertambah sehingga perusahaan tetap memiliki potensi berkembang.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai menyaksikan Penandatanganan kontrak kerja Dewan pengawas PD BPR Bank Cirebon, Dewan Pengawas PDAM, Tirta Girinata ,dan Dewan pengawas PD Farmasi Ciremai di Ruang Kerja Wali Kota Cirebon, Kamis (25/8).

Azis mengatakan penandatanganan bukti keseriusan antara Dewan pengawas dan Direksi untuk memajukan PD.

Walikota Berharap PD Dapat Meningkatkan Kinerja Untuk Maju“Kedua lembaga yang mengatur PD harus solid untuk mewujudkan cita-cita dibentuknya perusahaan Daerah. Perusahaan Daerah harus sehat, asset bertambah dan mendukung raihan PAD,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya melihat PD yang ada di Kota Cirebon sebagian besar dalam keadaan baik. Ada peningkatan dukungan PAD dari PD kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon termasuk PDAM Tirta Girinata yang sudah banyak melayani masyarakat.

“Kami minta pendapatan harus meningkat tapi asset tetap jangan turun. Alhamdulillah secara umum sudah baik. Tapi juga harus melayani masyarakat dengan baik,” kata Azis,

Pada kesempatan tersebut Azis juga meminta agar PD memberikan manfaat kepada masyarakat. Masyarakat harus merasakan fungsi-fungsi keberadaan PD yang menopang keberadaan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Walikota Berharap PD Dapat Meningkatkan Kinerja Untuk Maju
“Secara khusus kami meminta kepada Dewan Pengawas agar kerja maksimal sehingga membawa PD ke arah lebih baik dan sehat di sektor keuangan. Kehadiran Dewan Pengawas harus menjadi kekuatan besar bagi PD,” kata Azis.

Pihaknya, lanjut Azis meminta semua bekerja dengan rasa, baik Pengawas dan Direksi PD sehingga bekerja dengan benar. Pihaknya berharap fungsi Dewan Pengawas dan Direksi harus sesuai dengan fungsinya.

“Sekali lagi harus solid dan kompak menghadapi tantangan ke depan,” tandasnya. ( Pgh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top