Anak Sholeh Indramayu Beradu Fashion Muslim Muslimah di “Catwalk”
E satu.com (Indr) - Sebanyak 93 peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Inramayu ikuti Perlombaan Anak Sholeh Busana Muslim di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (23/9/2019).

Sejumlah peserta lomba sangat antusias berjalan di atas catwalk dengan berbusana muslim serta tidak jarang peserta dengan piawainya membaca surat pendek dan do’a didepan juri dari IGTKI, IGRA dan HIMPAUDI yang memenambah suasana dalam kegiatan tersebut semakin meriah.

Bunda PAUD Kabupaten Indramayu Hj. Nani Indrayani Supendi menjelaskan sebelumnya, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada tiap anak-anak di Kabupaten Indramayu agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Momen ini strategis bagi para generasi muda untuk berksplorasi menggali potensi diri serta menemukan minat dan kegemarannya yang dapat menjadi cikal bakal dalam mengembangkan kualitas dirinya kedepan,” jelasnya.
Anak Sholeh Indramayu Beradu Fashion Muslim Muslimah di “Catwalk”

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu Ali Hasan mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap guru dan orang tua peserta lomba dengan sabar mendidik dan menangani anak buah hatinya untuk menjadi seperti mutiara dalam menatap kehidupan yang baik.

Menurutnya, kegiatan Lomba Anak Sholeh Busana Muslim ini dilaksanakan setiap tahun ketika rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kabupaten Indramayu. Selain itu memperlihatkan bahwa anak-anak PAUD dan TK di Indramayu adalah putra dan putri terbaik dalam akhlak dan perilakunya.

“Dalam memperingati HUT ke-492 Kabupaten Indramayu mudah-mudahan festival anak sholeh ini senantiasa mendapat ridho Allah SWT. Melalui kegiatan ini kita menghadirkan putra dan putri terbaik, terbaik akhlaknya, terbaik perilakunya dan ini akan memberikan inspirasi bagi kita semua,” katanya.

Ia berharap, anak-anak usia dini dibawahnya dapat termotivasi sama persisnya oleh guru-guru PAUD/TK di Indramayu baik yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia untuk andil mengikuti kegiatan tersebut tahun depan.

Sehingga kata dia, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Indramayu akan senantiasa menjaga sikap dan tujuan untuk bersama-sama menujunkan eksistensi  dalam mencetak generasi masyrakat Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

“Mari bersama jadikan PAUD ini sebagai lembaga yang semakin kokoh eksistensinya semakin diperkuat  dan dengan adanya upaya-upaya pemerintah daerah. Untuk membantu program PAUD secara semesta dalam mengajak masyarakat harus wajib ikuti pendidikan PAUD menuju generasi yang sesuai dengan visi Indramayu Remaja,” harapnya.

Anak Sholeh Indramayu Beradu Fashion Muslim Muslimah di “Catwalk”
Dalam perlombaan tersebut, telah diputuskan oleh juri  pemenang Lomba Anak Sholeh Busana Muslim untuk Juara Pertama diperoleh TK Aisyah Indramayu. Sementara Juara Kedua diraih TK Nusa Indah PUI Juntinyuat dan Juara Ketiga diraih RA Al-Gozali Jatibarang.

Sementara untuk Juara Harapan Satu diraih TK Bunda Pertiwi Lohbener. Kemudian Juara Harapan Kedua diraih RA Azzahra Anjatan dan Juara Harapan Ketiga diperoleh SPS Darussalam Indramayu. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: