200 Ribu Ikan Patin Kembali Penuhi Cimanuk
E satu.com (Indr) - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu bersama dengan puluhan pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Indramayu kembali menebar bibit ikan Patin untuk restocking di perairan umum Indramayu. Jumlah bibit ikan yang disebar berjumlah 200.000 ekor dan disebar di Sungai Cimanuk, Jum’at (18/10/2019).

Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu Abdur Rosyid Hakim mengatakan, penebaran bibit ikan Patin ini sebagai restocking ikan yang ada diperairan Indramayu. Masyarakat bisa menggunakan bibit ikan tersebut untuk kebutuhan konsumsinya, asalkan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan proporsional.

200 Ribu Ikan Patin Kembali Penuhi Cimanuk“Jumlah yang disebarkan mencapai 200.000 ekor ikan Patin dengan lokasi perairan di Indramayu yakni Sungai Cimanuk, ikan Patin ini memiliki daya tahan dan adaptasi terhadap lingkungan, silahkan masyarakat menikmatinya untuk dikonsumsi secara proporsional. Dipancing saja jangan dijaring apalagi diracun, ikan Patin ini memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi,” tegas Hakim.

Sementara itu Kepala Seksi Pendampingan Nelayan Kecil pada Diskanla Kabupaten Indramayu, Rachmat Yulianto mengatakan, penebaran ikan Patin itu merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat dan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan ikan untuk konsumsi masyarakat Indramayu yang bisa didapatkan di perairan umum.

“Setiap tahun kita terus tebar ikan di beberapa perairan Indramayu, mudah-mudahan ini bermanfaat apalagi bersamaan dengan momen Hari Jadi ke-492 Kabupaten Indramayu, kita juga libatkan para pelajar sebagai bahan edukasi bagi mereka untuk lebih peduli terhadap ekosistem di sekitarnya,” kata Rachmat.  (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top