Pertamina RU VI Gelar AJP 2019, Abdullah Fikri Sabet Juara Kategori Media Online
E satu.comI (Indr) - Pertamina RU VI Balongan menggelar anugerah jurnalistik Pertamina (AJP) 2019. Penganugerahan AJP 2019 ini dilaksanakan di Pameran Pembangunan Indramayu, pada Kamis (19/10). Dalam AJP 2019, lomba karya tulis dan foto terbagi dalam beberapa kategori yakni media cetak, media online, Televisi dan Radio serta foto jurnalistik.

Unit Manager Communication & Relation RU VI Eko Kristiawan  melalui Officer Communication & Relation RU VI Balongan Agustiawan mengatakan AJP 2019 tersebut merupakan ajang penghargaan terhadap karya jurnalistik yang dilahirkan dari rekan-rekan jurnalis. Dalam AJP 2019 ini mengambil tema Pertamina untuk menggerakkan Indonesia. "Pertamina RU VI mendorong pers yang berkualitas dan mampu memproduksi konten-konten terbaik di media masing-masing," kata dia. AJP 2019 merupakan bagian dari komitmen Pertamina RU VI untuk menghargai karya jurnalistik yang diproduksi di media massa.

Sementara itu Ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) Indramayu, Agung Nugroho mengatakan AJP merupakan ajang aktualisasi bagi rekan-rekan wartawan dalam menulis.

"Wartawan dapat terus mengasah kemampuan menulis dan meningkatkan kualitas foto jurnalistik. AJP diharapkan bisa digelar rutin oleh Pertamina RU VI Balongan," kata dia.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, Tomi Indra menjelaskan, AJP 2019 yang digelar Pertamina RU VI diharapkan dapat melecut semangat teman-teman wartawan untuk meningkatkan kualitas penulisan serta konten pada media masing-masing.

"AJP 2019, ajang yang positif . Ini merupakan bentuk penghargaan Pertamina RU VI terhadap karya jurnalistik yang dibuat oleh teman-teman Wartawan di Indramayu. Untuk kategori lomba, sudah cukup proporsional dan mengakomodasi segmentasi media baik media cetak, online, televisi dan radio," kata dia.

Sementara itu dalam AJP 2019, juara pertama untuk kategori media online diraih oleh Abdullah Fikri Ashari (Kompas), juara dua diraih Handika Rahman (Tribun Cirebon) sedangkan juara ketiga diraih oleh Khaerul Izan. Sementara itu untuk kategori media cetak juara pertama diraih oleh Lilis Handayani (Republika), Tardiarto (Rakyat Cirebon), Gelar Gandarasa (Pikiran Rakyat. Sementara itu untuk juara loma foto jurnalistik juara pertama diraih oleh Dedi Suwidiantoro (Antara), juara kedua oleh Utoyo (Radar Cirebon) dan juara ketiga oleh Wahyudin (independen). Sementara itu, untuk kategori televisi dan radio, juara pertama Dedy Mushasi (Metro TV) sedangkan juara kedua diraih oleh Opih Raharjo (TVRI). Pemenang mendapatkan piala serta uang pembinaan dari Pertamina RU VI Balongan. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: