Taufik Hidayat : “Jangan Jauh Dari Al-Qur’an”
E satu.com (Indr) - Dalam menjalani rutinitas kesibukan dalam pekerjaan maupun lainnya, adakalanya semakin jauh dari Al-Qur’an. Untuk itu apapun keadaannya, sebagai manusia harus terus dekat dengan kitab yang telah Allah SWT turunkan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan ini.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH ketika memberikan sambutan pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Indramayu dan Balongan, Senin (21/10/2019).

Taufik menambahkan, Al-Qur’an hendaknya dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup yang hakiki serta merupakan kepribadian umat muslim. Jika semua itu sudah teraptri, maka tidak aka nada lagi sifat iri, dengki, saling umpat saling hujat, saling menyalahkan antara satu dengan lainnya, dimana semua merasa benar yang pada akhirnya memunculkan perpecahan antara umat muslim itu sendiri.

MTQ merupakan salah satu media silaturahmi sekaligus dakwah dan syiar islam yang dilaksanakan bukan hanya dalam rangka mencari qori/qoriah terbaik atau hafid/hafidzoh terbaik, melainkan yang lebih penting adalah bagaimana melakukan syiar serta dakwah dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu.

Taufik Hidayat : “Jangan Jauh Dari Al-Qur’an”Selanjutnya, saat seseorang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an maka seseunguhnya adalah yang bersangkutan sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusian serta kesalahan social, karena didalamnya akan menumbuhkan kepedulian yang tinggi terhadap sesame, fakir miskin, terhadap mereka yang membutuhkan pertolongan. Karena sesungguhnya Al-Qur’an telah mengajarkan semua nilai-nilai tersebut, Al-Qur’an telah menunjukan jalan untuk senantiasa berbuat baik serta menjauh dari hal-hal yang buruk.

“Semua itu akan dapat dilaksanakan apabila kita telah memfungsikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan pegangan hidup,” tegas Taufik.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Indramayu dipusatkan di SDN 1 Karanganyar, dan tingkat Kecamatan Balongan dipusatkan di Desa Sukareja. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: