E satu.com ( Indramayu) -  Anggota  KORPRI  harus terus menerus   bergerak   mencari   terobosan,  dan terus melakukan inovasi.  Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang  menyulitkan  rakyat,  harus  dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri Ke-48 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, Jum’at (29/11/2019) di Alun-alun Indramayu.

Taufik menambahkan, saat ini orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. 

Dengan  kemajuan  teknologi,  cara  kerja  birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa  mempermudah, bukan  mempersulit  pekerjaan.  Kemajuan  teknologi  adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.

Walikota Cirebon Menerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha Karena Perhatiannya Pada Dunia Pendidikan
“Kuncinya   adalah   kita   mau  bersatu.   Persatuan  dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi  energi  kolektif  untuk  mencapai  kemajuan.  Tanpa persatuan,   kita   akan   menjadi   negara  yang   lemah  dan pecundang,” kata Taufik.

Pada rangkaian peringatan HUT Ke-48 Korpri Kabupaten Indramayu, sebelumnya telah dilaksanakan Ziarah di Makam Taman Pahlawan Dharma Ayu yang diikuti oleh anggota Korpri Kabupaten Indramayu. 

Pada acara tersebut diserahkan SK Pensiun bagi ASN yang memasuki usia purna tugas dan diserahkan beberapa penghargaan terhadap lomba-lomba yang telah dilakukan.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: