Kaligung Kereta Perdana Yang Awal Pemberangkatannya Melalui Stasiun Cirebon  Prujakan
E satu.com (Cirebon) - Sejak Stasiun Cirebon Prujakan beroperasi, belum pernah melayani kereta api (KA) dengan keberangkatan awal. Minggu (1/12), bersamaan dengan diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019, untuk pertama kalinya Stasiun Cirebon Prujakan melayani keberangkatan awal . KA Keberangkatan awal perdana di Stasiun Cirebon Prujakan tersebut, yaitu  KA Kaligung dengan tujuan akhir Stasiun Semarang Poncol.

Kaligung Kereta Perdana Yang Awal Pemberangkatannya Melalui Stasiun Cirebon  Prujakan Dalam Gapeka 2019, KA Kaligung merupakan salah satu KA yang diperpanjang relasinya. “Dimana pada gapeka sebelumnya, KA Kaligung melayani penumpang dengan relasi Semarang Poncol - Brebes PP. Terhitung mulai Minggu (1/12), KA Kaligung diperpanjang relasinya menjadi Semarang Poncol - Cirebon Prujakan PP,” ungkap Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi.

Kaligung Kereta Perdana Yang Awal Pemberangkatannya Melalui Stasiun Cirebon  Prujakan Rangkaian KA Kaligung menggunakan kereta dengan kelas ‘Ekonomi New Image’. Penumpang KA yang menggunakan kelas “Ekonomi New Image” akan merasakan kenyamanan yang nyaris sama dengan penumpang kereta api kelas eksekutif. Adapun fasilitas yang diberikan diantaranya : bagian interior kereta nyaris tidak ada yang berbeda antara kereta kelas ekonomi dengan eksekutif, kabin bagasi penumpang yang didesain mirip bagasi kelas eksekutif. Setiap kereta juga dilengkapi fasilitas televisi sebanyak 2 buah TV LED yang terletak di bagian tengah kereta, serta tempat duduk yang di desain dengan konfigurasi 2-2 dan dilengkapi fasilitas colokan listrik untuk aktivitas elektronik.

Kaligung Kereta Perdana Yang Awal Pemberangkatannya Melalui Stasiun Cirebon  Prujakan “Bentuk kursi pada kelas ekonomi new image terbuat dari bahan sofa dengan sandaran tidak 90 derajat. Jumlah kursi pada setiap keretanya berkapasitas 80 penumpang, sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman dengan menggunakan kereta Kaligung ini,” jelas Tamsil.

Rangkaian KA Kaligung terdiri dari 9 kereta kelas ekonomi new image, dengan kapasitas total mencapai 720 tempat duduk. Dalam perjalanan, KA Kaligung akan berhenti di Stasiun Babakan, Stasiun Losari, Stasiun Tanjung, Stasiun Brebes, Stasiun Tegal, Stasiun Pemalang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Weleri dan terakhir Stasiun Semarang Poncol.( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: