BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kebakaran Konservasi di Stasiun Cikaum
E satu.com ( CIkaum) -  Sejumlah tumpukan gerbong dan loko yang sudah tidak terpakai hangus dilalap si jago merah di konservasi kererta di stasiun cikaum subang. ( 14/11/2019)

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon, Luqman Arif membenarkan adanya kejadian kereta bekas yang terbakar di area konservasi di Stasiun Cikaum pada hari Kamis (14/11).  Menurutnya, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 16.18 WIB dan pukul 17.00 WIB sebanyak 2 unit dari 7 unit mobil pemadam kebaran yang dikirim dari Pemkab Subang tiba di lokasi konservasi serta langsung melakukan pemadaman.

Sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan kereta api yang melintas di Stasiun Cikaum selama proses pemadaman berlangsung, berjalan menggunakan jalur hulu. Tempat penyimpanan kereta bekas (konservasi) bukan merupakan jalur operasional sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api. Kereta yang berada di area konservasi tersebut merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun yang sementara disimpan di sebuah area luas di Stasiun Cikaum untuk menunggu proses selanjutnya.

Namun hingga peralanan kereta api dari Timur Kebarat atau dari barat ke timur tetap lancar .
Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan dari pihak yng resmi penyebab kebakarn tersebut.( Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top