Polres Ciko Salurkan 26 Tangki Air Bersih Bersama FCC Diwilayah Argasunya
E satu.com (Cirebon) -  Sebanayak 26 tangki Air bersig disalurkan oleh Polres Cirebon Kota bersama Fortuner Cirebon Community (FCC)  air bersih untuk warga RT 06 Kopiluhur Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (26/11/19).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, untuk saat ini pihaknya bersama FCC menyalurkan air sebanyak 26 mobil tangki yang dikirim untuk membagikan air di 5 titik di wilayah Argasunya.

“Masyarakat disini kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau,” ujar Roland disela kegiatan.

Roland menambahkan, pembagian air bersih ini juga akan dilakukan di daerah lainnya, seperti di wilayah Bungko Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Karena, wilayah Bungko yang berada di pesisir tersebut kerap mengalami kekeringan air bersih.

“Masih kita rencanakan, nantinya akan ada sekitar 20 tangki yang akan dikerahkan,” jelasnya.

Polres Ciko Salurkan 26 Tangki Air Bersih Bersama FCC Diwilayah ArgasunyaKetua Fortuner Cirebon Community Purwanto mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota merupakan program kemanusiaan dalam hal membantu kesulitan masyarakat.

“Kami sudah laksanakan di Kuningan sebanyak 20 Tanki  dan sekarang di Cirebon 26 Tanki,” ujarnya.

Sedangkan menurut kusen , salah satu warga Kopiluhur RT 5 RW 8 Kelurahan Argasunya, masyarakat sangat senang dengan adanya pembagian air bersih ini. Karena, masyarakat tidak perlu susah-susah mendapatkan air, terutama di musim kemarau apalagi Polres Cirebon Kota sangat sering sekali mengirimkan air bersih pada kami." Katanya

Polres Ciko Salurkan 26 Tangki Air Bersih Bersama FCC Diwilayah ArgasunyaBiasanya, lanjutnya, masyarakat harus mengambil air dari sebuah sumur mata air yang jaraknya cukup jauh, sekitar 300 meter. Hal tersebut sudah berjalan dua bulan lamanya. Namun dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak perlu susah.

“Alhamdulillah di sini kerap ada bantuan air bersih, biasanya seminggu tiga kali,dan kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersi dan sehat ” katanya (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: