BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Pop Kota Sukses Besar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Raih Juara 1
E satu.com  ( Cirebon) - Ajang Popkota hendaknya dijadikan titik awal pembibitan dan pembinaan olahraga di Kota Cirebon. Bibit-bibit muda itu pun diminta dijaga agar tidak ‘dibajak’ daerah lain.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menutup Kegiatan Popkota Cirebon 2019 di GOR Bima Kota Cirebon, Kamis, 14 November 2019. “Pembibitan atlet-atlet di Kota Cirebon itu bukan sunnah lagi, tapi wajib,” ungkap Eti.

Mulai dari tingkat awal, atlet-atlet muda tersebut sudah harus dibina untuk menjadi atlet handal di kemudian hari. Sinergitas antara DKOKP, Dinas Pendidikan serta Koni Kota Cirebon diperlukan, untuk bisa mencapai tujuan tersebut. Pembinaan juga harus dilakukan secara konsisten dan menyeluruh untuk mendapatkan atlet yang handal di berbagai cabang olahraga. Eti juga mengingatkan, agar atlet Kota Cirebon dijaga keberadaannya. “Mereka aset kita,” tegas Eti.

Karena itu mereka harus dijaga dan dirawat. “Kalau bahasa Jawanya ‘diopeni” dengan baik,” ungkap Eti. Sehingga mereka tidak nantinya akan tetap mewakili Kota Cirebon dalam berbagai event pertandingan dan tidak ‘dibajak’ daerah lainnya. Popkota, lanjut Eti, merupakan kewajiban bagi Pemda Kota Cirebon sebagaimana termuat dalam amanat UU No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Karenanya Eti berpesan agar dalam setiap penyelenggaraan Popkota tetap memperhatikan tujuan keolahragaan nasional dan prinsip penyelenggaraan olahraga itu sendiri.

Pop Kota Sukses Besar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Raih Juara 1Sedangkan kepada para atlet muda Eti berpesan untuk tiada henti menumbuhkan semangat untuk menjadi juara. Kepala DKOKP Kota Cirebon,

 Agus Suherman mengaku bangga perhelatan Popkota Cirebon sukses besar. "Saya bangga dan saya optimis kedepan akan lebih baik lagi," pungkas Agus.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengapresiasi akan suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOTA) Cirebon tahun 2019. Menurut Hj Wati para atlet yang merupakan pelajar SD, SMP dan SMA merupakan embrio bagi KONI untuk kedepannya dibina secara maksimal dan Profesional. Dari atlet pelajar ini lah KONI akan lebih mudah untuk melakukan proses regenerasi atlet bersama dengan Cabang Olahraga yang resmi bernaung di bawah Komando KONI Kota Cirebon. Kedepan KONI Kota Cirebon pun tandas Hj Wati siap bekerja sama dengan semua pihak dalam membangun prestasi Olahraga di Kota Cirebon. Dinas Kepemudaan OLahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP), Disdik dan Klub Olahraga Pelajar (KOP) Kota Cirebon merupakan mitra kerja dari KONI Kota Cirebon untuk pembibitan dan pembinaan atlet dimasa mendatang. Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati pun bangga akan kesuksesan POPKOTA tahun 2019 dan berharap para juara di masing - masing kategori baik SD, SMP dan SMA bisa terus berprestasi bagi Kota Cirebon.

Pop Kota Sukses Besar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Raih Juara 1Hasil perolehan medali Popkota Cirebon 2019 berdasarkan tingkat wilayah Kecamatan pendidikan peringkat 1 yaitu Kecamatan Kesambi dengan 56 emas, 50 perak dan 43 perunggu, peringkat kedua Kecamatan Harjamukti dengan 32 emas, 25 perak dan 50 perunggu serta peringkat ketiga Kecamatan Kejaksan dengan 25 emas, 34 perak dan 44 perunggu. Untuk SMP, Juara 1 SMPN 4 dengan 33 emas, 22 perak dan 21 perunggu; Juara kedua, SMPN 1 dengan 28 emas, 26 perak dan 16 perunggu dan Juara ketiga, SMPN 6 dengan 12 emas, 12 perak dan 23 perunggu. Untuk tingkat SMA, Juara 1 SMAN 1 dengan 32 emas,13 perak dan 21 perunggu, Juara kedua, SMKN 1 dengan 20 emas, 21 perak dan 20 perunggu dan Juara ketiga, SMAN 6 dengan 13 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Untuk tingkat SMA meraih  32 emas,13 perak dan 21 perunggu,adaah SMA 1 Kot Cirebon sebagai juara 1 ( Ukri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top