PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa Pekerja
E satu.com ( Cirebon) - Robohnya   Bangunan kantor Dinas  Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon yang baru mencapai sekitr 40 Persen ambruk saat dilakukan pengecoran di lantai dua pada malam hari pukul 01.00 dini hari .(05/011/2019)

Bangunan yang akan di bangun Kantor Dinas Dan Kependudukan Dan catatn sipil; Kota Cirebon yang di biayai oleh Dana APBD senilai 4.473.000.000 ( Empat Miliar Empat Ratus Tujuh Puluh Tiga juta Rupiah ) ambruk di karenkan kualitas rangka beton tidak sesuai dengan ketentuan dan pengawasan yang lemah dari PUPR Kota Cirebon yang dikerjakan oleh PT.Wulan Cipta Sejati ( WCS ) Semarang.

PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa PekerjaAkibat kejadian itu tiga pekerja mengalami luka-luka terkena reruntuhan bahan material bangunan. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Informasi yang diperoleh di lokasi, kejadian itu berawal saat dilakukan pengecoran slof di lantai dua. Kemungkinan stager (bagian penahan  beban,red) tidak kuat sehingga sehingga slof ambruk dan semua pekerja yang berada di bagian atas berjatuhan.

Trisno (27) karyawan Dinas Sosial (Dinsos) yang sedang piket pada malam itu yang kebetulan  posisinya berdampingan dengan gedung Disdukcapil mengungkapkan, dirinya sempat mendengar suara minta tolong dari para pekerja pada pukul 01.00 wib.

“Bersamaan dengan suara reruntuhan itu saya mendengar suara pekerja yang minta tolong,” kata Trisno

Trisno menjelaskan, saat itu dia langsung menghampiri dan melihat ada pekerja yang terkapar dengan kondisi badan terlumur bahan coran semen. “Ada pekerja yang langsung dibawa ke rumah sakit saat itu juga. Yang saya tahu satu orang yang dibawa ke rumah sakit, yang lainnya mengalami luka lecet,” katanya.

PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa PekerjaSementara itu Kapolsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota, Kompol Alimasar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu. “Sekarang masih dimintai keterangan,” katanya .

Perihal robohnya bangunan terebut membuat pekerjaan pembangunan kantor Dinas kependudukan dan catatan Sipil di hentikan sementara sampai diketahui penyebab robohnya bangunan tersebut. ( Pgh) 

Post A Comment:

1 comments:

  1. Kepada Yth.PERUSAHAAN BUMN & SWASTADi - Tempat. 
    Up           : Direktur / Finance Perihal     :Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan & Tanpa Buka Rekening & Jaminan Sisa Anggaran Akhir Tahun (SP2D)
    Dengan Hormat,Terlebih dahulu perkenankan kami dari Bergerak dibidang  serta telah terdaftar di dengan Kami bermaksud menawarkan kerja sama dibidang penerbitan .  Sertifikat Ke-Agenan dan telah terdaftarConsultant Broker, Garansi Bank, Surety Bond, & General InsuranceJaminan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan (Non Collateral)PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA No. : 0611 008 8782   OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) No. : 004/NB.122/STTD-AAB/2018 Tanggal 13 November 2018.
     Jenis - Jenis Jaminan Bank Garansi & Asuransi- Bid Bond / Tender (Jaminan Penawaran)- Performance Bond (Jaminan Pelaksanaan)- Advance Payment Bond / Down Payment (Jaminan Uang Muka)- Maintenance Bond / Retensi (Jaminan Pemeliharaan)Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan telah diterima di Instansi Pemerintah (BUMN), BUMD Maupun Swasta Seperti : KEMENTERIAN, PERTAMINA, PLN, SKK MIGAS, CONOCOPHILIPS, CNOOC, Dll.Salam Hormat & Terima kasih.
    PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARAOffice : Perumahan Jatinegara Baru – Jl. Gn Salak Blok FA No. 30, Jakarta TimurTelp. 021-8590 8022 (Hunting) 8590 7632. Fax : 021-8590 7982
      Nama  : Khairul 
    Phone \WA : 0813 8232 8422Email : khairul.tmb@gmail.com 

    ReplyDelete