PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa Pekerja
E satu.com ( Cirebon) - Robohnya   Bangunan kantor Dinas  Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon yang baru mencapai sekitr 40 Persen ambruk saat dilakukan pengecoran di lantai dua pada malam hari pukul 01.00 dini hari .(05/011/2019)

Bangunan yang akan di bangun Kantor Dinas Dan Kependudukan Dan catatn sipil; Kota Cirebon yang di biayai oleh Dana APBD senilai 4.473.000.000 ( Empat Miliar Empat Ratus Tujuh Puluh Tiga juta Rupiah ) ambruk di karenkan kualitas rangka beton tidak sesuai dengan ketentuan dan pengawasan yang lemah dari PUPR Kota Cirebon yang dikerjakan oleh PT.Wulan Cipta Sejati ( WCS ) Semarang.

PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa PekerjaAkibat kejadian itu tiga pekerja mengalami luka-luka terkena reruntuhan bahan material bangunan. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Informasi yang diperoleh di lokasi, kejadian itu berawal saat dilakukan pengecoran slof di lantai dua. Kemungkinan stager (bagian penahan  beban,red) tidak kuat sehingga sehingga slof ambruk dan semua pekerja yang berada di bagian atas berjatuhan.

Trisno (27) karyawan Dinas Sosial (Dinsos) yang sedang piket pada malam itu yang kebetulan  posisinya berdampingan dengan gedung Disdukcapil mengungkapkan, dirinya sempat mendengar suara minta tolong dari para pekerja pada pukul 01.00 wib.

“Bersamaan dengan suara reruntuhan itu saya mendengar suara pekerja yang minta tolong,” kata Trisno

Trisno menjelaskan, saat itu dia langsung menghampiri dan melihat ada pekerja yang terkapar dengan kondisi badan terlumur bahan coran semen. “Ada pekerja yang langsung dibawa ke rumah sakit saat itu juga. Yang saya tahu satu orang yang dibawa ke rumah sakit, yang lainnya mengalami luka lecet,” katanya.

PT  Wulan Cipta  Sejati Abaikan Kualitas Bangunan  Dan Keselamatan Pekerja  Pada Pembangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon  Yang Menyebabkan Runtuhnya bangunan Tersebut Yang Menimbulkan  Korban Beberapa PekerjaSementara itu Kapolsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota, Kompol Alimasar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu. “Sekarang masih dimintai keterangan,” katanya .

Perihal robohnya bangunan terebut membuat pekerjaan pembangunan kantor Dinas kependudukan dan catatan Sipil di hentikan sementara sampai diketahui penyebab robohnya bangunan tersebut. ( Pgh) 

Post A Comment:

0 comments: