Azis, Kalau Tanah Itu Bermanfaat Untuk Masyarakat  Dan Jelas Penggunaannya Kenapa  Tidak Kita Hibahkan.
E satu.com ( Cirebon) - Tanah hibah yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon kepada Kementerian Agama merupakan bentuk sinergitas dan harmonisasi diantara sesama penyelenggara pemerintahan. Juga bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai Penandatanganan Penyerahan Hibah Tanah dari Pemda kepada Kementerian Agama Kota Cirebon, Kamis, 26 Desember 2019.

“Hibah tanah milik Pemda Kota Cirebon ini merupakan bentuk nyata dari harmonisasi sesama peleyenggara pemerintahan,” ungkap Azis. Karena sesungguhnya yang berubah hanya pencatatan saja. Dari semula tanah tersebut dicatatkan di Pemda Kota Cirebon menjadi di Kementerian Agama Kota Cirebon. “Tanahnya tetap saja tanah negara,” ungkap Azis.

Dijelaskan Azis, pada dasarnya baik Pemda maupun Kementerian Agama berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena sama-sama memberikan upaya pelayanan terbaik itulah hibah tanah diberikan kepada Kementerian Agama Kota Cirebon.

“Untuk apa saling berupaya mempertahankan aset namun tidak jelas pemanfaatannya,” ungkap Azis. Karena jelas, yaitu memberikan pelayanan untuk warga Kota Cirebon, hibah tersebut bisa diberikan.

Hibah yang diberikan berupa tanah yang saat ini ditempati oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon serta KUA di Kecamatan Harjamukti. Saat ini tengah dalam proses yaitu hibah untuk KUA di Kecamatan Kesambi.

Azis, Kalau Tanah Itu Bermanfaat Untuk Masyarakat  Dan Jelas Penggunaannya Kenapa  Tidak Kita Hibahkan.“Saya juga mengucapkan selamat hari jadi Kementerian Agama yang ke 74. Semoga Kementerian Agama semakin mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh umat beragama yang ada di Indonesia dan di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kota Cirebon, Drs Mulyadi M.Ag., menghaturkan teirma kasih kepada Wali Kota Cirebon atas hibah tanah yang telah diberikan.

“Ini merupakan kado di hari amal bakti, ulang tahun Kementerian Agama ke 74,” ungkap Mulyadi. Proses hibah tersebut, lanjut Mulyadi sudah dilakukan sejak 1994 lalu dan mereka bersyukur bisa terealisasi di tahun ini. Pasca hibah, direncanakan segera dibangun kantor yang modern 3 lantai untuk Kantor Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: