Peran Serta TJSL Wujud Nyata Pelaku Usaha Mendukung Pembangunan Di Kota Cirebon
E satu.com ( Cirebon) - -Sebanyak 18 titik taman pulau akan dibangun melalui forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Taman tematik yang indah diyakini akan menarik kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pengelolaan Taman Pulau Jalan di Kota Cirebon melalui TJSL Perusahaan, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu, 18 Desember 2019.

“Saya berterima kasih, karena pelaku usaha memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Mereka bersedia untuk mewujudkan Kota Cirebon menjadi kota yang hijau, tertib dan bersih untuk mendongkrak kunjungan pariwisata.

“Ternyata juga keinginan untuk turut serta itu sudah lama ada, hanya saja baru kali ini ada yang mengkoordinir,” ungkap Azis.

Azis menambahkan, pelaku usaha yang telah bersedia bersinergi dengan Pemda Kota Cirebon untuk menyukseskan pembangunan merupakan warga kelas satu.

“Sinergi antara pemda dengan pelaku usaha itu tidak hanya berlaku satu arah, tapi juga dua arah,” ungkap Azis. Karena itu, Pemda Kota Cirebon akan berupaya untuk membantu kelangsungan usaha mereka dan meminta kepada mereka untuk melaporkan jika ada oknum-oknum ASN yang berbuat tidak baik.

Pengelolaan taman pulau jalan melalui forum TJSL menurut Azis merupakan langkah untuk menyiasati kekurangan anggaran yang dimilik Pemda Kota Cirebon. Juga untuk menyiasati cuaca panas yang selama ini menjadi keluhan sejumlah wisatawan saat berkunjung ke Kota Cirebon.

Sementara itu ketua forum TJSL yang juga kepala cabang Bank BJB Kota Cirebon, Budi Jamaludin, menjelaskan jika masing-masing perusahaan wajib memiliki dana CSR. Namun karena belum adanya suatu forum membuat perusahaan menyalurkan masing-masing dana CSR yang mereka miliki.

“sehingga ada yang fokus pada satu bidang tertentu dan yang lainnya tidak dapat sama sekali,” ungkap Budi.

Melalui forum TJSL ini, Budi mengimbau kepada perusahaan untuk menyesuaikan dana CSR mereka dengan program yang sudah dicanangkan oleh Pemda Kota Cirebon. Sehingga dana CSR yang diberikan bisa lebih terarah dan bermanfaat untuk semua masyarakat Kota Cirebon. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: