Tata Pemukiman dan Lingkungan Dengan 3D, ASN Indramayu Raih Terbaik di Jawa Barat
E satu.com  ( Indramayu)  -   Pemerintah Kabupaten Indramayu pantas berbangga. Pasalnya Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Deddy Irawan dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Indramayu sebagai peserta Diklatpim IV telah mengharumkan nama Indramayu dengan menyabet juara ke-2 di ajang Proyek Perubahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Kerjasama Kemendagri & BPSDM Jawa Barat, Cimahi, (2/12/2019).

Deddy menjadi terbaik ke-2  setelah Inovasinya dalam Menata Sarana dan Prasarana Lingkungan Kawasan Perumahan dan Pemukiman Menggunakan Gambar 3D berhasil memukau dewan juri yang melakukan penilaian.

Inovasi Proyek Perubahan yang dilakukan Deddy Irawan merupakan tugas akhir dari Pendidikan Kepemimpinan (Dikpim) III dan IV yang pernah dilakukannya pada tahun 2018 lalu.

Keberhasilan ASN Indramayu meraih terbaik ke-2 dalam inovasi proyek perubahan diserahkan langsung Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, Muhamad Solihin, dalam acara  Pameran yang berlangsung di Aula BPSDM Jawa Barat, Selasa (03/12/2019).

Penataan sarana dan prasarana lingkungan kawasan perumahan dan pemukiman dengan menggunakan gambar 3D telah diterapkan di Desa Limpas Kecamatan Patrol. Dengan menggunakan gambar 3D kawasan perumahan dan pemukiman di desa tersebut terlihat lebih indah dan menambah suasana semakin semarak.

Selain itu, dengan menggunakan gambar 3D keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat semakin kuat karena ide-ide yang muncul merupakan keinginan masyarakat.

Tata Pemukiman dan Lingkungan Dengan 3D, ASN Indramayu Raih Terbaik di Jawa BaratKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, mengatakan, inovasi proyek perubahan yang dilakukan oleh ASN Indramayu ini langsung diterima oleh masyarakat dan telah dinikmati hasilnya.

"Kita berharap ASN Indramayu terus berproses untuk melaksanakan inovasi yerhadap hal yang dibutuhkan oleh publik," kata Wahidin.

Sementara itu Camat Patrol, Teguh Budiarso menyatakan, dengan inovasi proyek perubahan menata lingkungan menggunakan gambar 3D telah merubah hidup masyarakat Desa Limpas menjadi lebih peduli terhadap kebersihan dan keasriannya.

"Saya berharap dampak positif ini akan terus hadir ditengah masyarakat karena lingkungannya telah ditata,"kata Teguh. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: