Walikota Minta Semua Unsur Masyarakat Untuk Berkisanmbungan Dalam Melakukan Kebersihan
E satu.com ( Cirebon) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menjadi fasilitator dan motivator dalam mewujudkan Kota Cirebon Bersih Tahun 2020.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat mengikuti Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) yang diikuti masyarakat sepanjang jalan dari Balaikota Cirebon hingga BAT, Jumat (27/12).

Azis mengatakan Pemkot Cirebon berupaya agar Kota Cirebon menjadi wilayah yang bersih dari sampah.
“Berbagai gerakan kebersihan harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan. Terima kasih kepada Forum Peduli Lingkungan dan Budaya Kota Cirebon yang juga peduli dengan menggelar gerakan kebersihan ini,” ungkap Azis.

Azis menambahkan Forum ini telah menjadi sumbu untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat. Hal ini untuk mendukung Gerakan Kota Cirebon Bersih Tahun 2020. Gerakan ini untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

“Ini sebuah langkah maju untuk mengkoordinasikan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan. Wilayah yang bersih diharapkan akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon,” kata Azis.

Peserta gerakan kebersihan antara lain Forum Koordinasj Pimpinan Daerah (Forkopimda), RW se Kota Cirebon, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), BUMN,BUMD, wartawan, komunitas, pelajar, mahasiswa dan lainnya. Mereka bahu membahu membersihkan sepanjang jalan dari Balaikota di Jalan Siliwangi hingga kawasan BAT di jalan Kantor Kota Cirebon.

Hal senada diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Eti mengatakan apresiasi terhadap gerakan kebersihan yang terus dilakukan oleh berbagai lapisan.

“Ini sebuah refleksi akhir tahun dengan mengadakan gerakan kebersihan mendukung program Kota Cirebon Bersih 2020. Kita harus mengadakan gerakan perubahan dengan mendukung kebersihan lingkungan sekitar,” kata Eti.

Gerakan ini, lanjut Eti akan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Masyarakat juga harus peduli dengan kebersihan sehingga menjadi sehat lingkungan sekitarnya. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: