Kejuaraan Taekwondo  Gubernur Cup Diikuti Oleh 659 Peserta Dari Seluruh Jawa barat
E satu.com  ( Cirebon ) - Dunia olahraga di Kota Cirebon membanggakan karena terus menunjukan peningkatan prestasi baik tingkat daerah maupun nasional. Kenaikan prestasi ditandai dengan atlet Kota Cirebon mempertahankan 10 besar Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 lalu di Kabupaten Bogor.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai membuka Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Gubernur Jawa Barat Cup ke 3 Tahun 2019 di Stadion Bima, Jumat (27/12). Azis mengatakan prestasi yang sudah diraih selain masuk 10 besar ternyata medali yang diperoleh atlet jumlahnya meningkat.

“Alhamdulillah dunia olahraga Kota Cirebon terus menunjukan peningkatan luar biasa. Dan, taekwondo merupakan olahraga unggulan di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Azis menambahkan Pemkot Cirebon juga memperhatikan cabang olahraga yang telah menunjukan prestasi pembinaan salah satunya taekwondo. Perhatian diberikan dengan memberikan fasilitas, pembinaan dan stimulus bila berhasil berprestasi.

“Saya juga senang pada kejuaraan kali ini jumlah pesertanya sangat banyak hingga 659 atlet. Ini membuktikan jika bibit taekwondo sangatlah banyak sehingga insyallah tidak kekurangan atlet nantinya. Saya berharap pembinaan dilakukan secara benar sehingga nantinya menjadi atlet andalan,” kata Azis.

Ketua Pelaksana, Dedi mengatakan kejuaraan diikuti 56 unit latihan atlet se Jabar dengan melibatkan 659 peserta. Kegiatan dilaksanakan untuk pembinaan dan evaluasi kemampuan atlet taekwondo tingkat Jabar.

“Kami mencari bibit atlet taekwondo tingkat Jabar yang sangat berpotensi. Taekwondo menjadi andalan Jabar untuk memperoleh medali dalam even nasional termasuk PON (Pekan Olahraga Nasional red.),” kata Dedi.

Kejuaraan ini, lanjut Dedi diharapkan meningkatkan keinginan para generasi muda untuk mengikuti pembinaan atlet taekwondo. Hal ini untuk menjadikan taekwondo olahraga berprestasi bagi provinsi Jabar. ( Naim) 

Post A Comment:

0 comments: