BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
4 Kapal Dikerahkan Untuk Membantu Pengamanan Nataru  Di Perairan Cirebon
E satu.com  ( Cirebon) - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon Mengerahkan 4 Unsur kapal patroli guna menjamin keamanan di sekitar Perairan Cirebon dan Sekitarnya. Selain mengerahkan 4 unsur kapal patroli, Lanal Cirebon juga mengerahkan Personilnya dalam membantu pengamanan pelaksanaan Ibadah dibeberapa Gereja di Kota Cirebon bersama Personil dari jajaran Polres Cirebon Kota serta Kodim Kota Cirebon.

4 Unsur Kapal Patroli TNI AL yang dikerahkan untuk mengamankan Perairan Cirebon adalah KAL Balongan, Patkamla Gebang, Patkamla Gunung Jati dan Patkamla Eretan. Sementara selain di perairan Cirebon, Lanal Cirebon juga mengerahkan 2 unsur kapal patroli nya untuk mengamankan obyek vital nasional (obvitnas) selama hari Natal & Tahun baru, yaitu Kal Bondet di Obvitnas Pertamina RU VI Balongan serta 1 unit Searider di Kawasan Pelabuhan Internasional Patimban Subang Utara.  

Selain pengamanan oleh Unsur-unsur kapal patroli TNI AL, pengamanan disekitar wilayah kerja Lanal Cirebon yang membentang dari mulai perairan Cirebon-Indramayu-Subang Utara dan Karawang juga di backup oleh prajurit Lanal Cirebon yang bertugas di 5 Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) antara lain  diwilayah Cirebon  oleh Posal Gebang dan Posmat Bondet, diwilayah Indramayu oleh Posmat Karangsong dan Posmat Eretan serta di wilayah Subang dan Karawang dibackup oleh Posal Blanakan.( Pgh)

Dalam keterangannya, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan bahwa pengerahan unsur-unsur Kapal Patroli TNI AL, Posal/Posmat dan Prajurit Llanal Cirebon tersebut bertujuan untuk membantu pengamanan Hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 khususnya dikawasan pelabuhan, pantai dan perairan. Sehingga para pengguna laut seperti kapal-kapal yang melaksanakan aktivitas di perairan Cirebon dan sekitarnya tetap merasa nyaman dan aman selama libur Natal dan tahun baru.
" Lanal Cirebon bersama unsur TNI lainnya, bertugas untuk membantu pengamanan yang dilakukan oleh rekan-rekan kita dari Kepolisian untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang sedang merayakan Hari Natal 2019" ujar Danlanal Cirebon.

Pengerahan Unsur-unsur Kapal patroli TNI AL dan prajurit Lanal Cirebon tersebut juga merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL guna membantu menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top