ASN Harus Siap Di Pindahkan Kapan Saja Dan Dimana Saja Di Tempat Yang Membutuhkan
E satu.com  ( Cirebon) - Wali Kota Cirebon meminta setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa bekerja profesional di bidang dimana mereka ditempatkan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) kota Cirebon, Senin, 30 Desember 2019.

Sebanyak 112 ASN dimutasi, rotasi dan promosi yang pengambilan sumpahnya juga dilakukan hari ini. “Saya yakin ada yang sedih, kecewa tapi ada juga yang bahagia. Semuanya wajar,” ungkap Azis.

Namun sebagai ASN, Azis mengingatkan agar mereka selalu siap untuk ditempatkan dimana saja dan bertugas di tempat yang baru dengan sebaik-baiknya. “Niatkan untuk ibadah, baik untuk diri sendiri serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Azis.

Azis juga mengakui jika setiap ada mutasi, rotasi dan promosi, dirinya selalu dilanda kegalauan. “Pelantikan ini merupakan suatu kebutuhan, tapi saya tidak sukai,” ungkap Azis.

Merupakan kebutuhan karena adanya posisi yang kosong akibat ditinggalkan pensiun, galau karena mutasi dan rotasi bisa menyebabkan orang lain bersedih. Namun Azis menekankan dirinya tidak memiliki niat sedikitpun untuk menyakiti maupun niat tidak baik kepada ASN.

“Yang namanya jabatan sudah diatur oleh Allah, kita manusia hanya harus berusaha,” ungkap Azis.

Karena itu, Azis mengucapkan kepada ASN jika memang rotasi, mutasi dan promosi yang dilakukan hari ini sesuai dengan keinginan mereka. Namun bagi yang tidak, Azis juga menghaturkan permohonan maaf kepada mereka. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: