Dua Desa Dan Satu Perumahan Terendam Banjir Di Kab Cirebon
E satu.com  (Cirebon) - Hujan deras dengan waktu yang cukup lama dan hampir merata di kabupaten dan Kota Cirebon merendam dua Desa dan satu komplek perumahan. Banjir dengan ketinggian antara 40-80 cm menggenangi Desa Gamel Blok Kauman, Desa Kalimekar dan Perumahan  Cahaya Permai Kabupaten Cirebon. Di Desa Gamel sebanyak 285 rumah terendam banjir dan di Perumahan Cahaya Permai air membanjiri Blok A sampai H. Sementara di Desa Kalimekar Kecamatan Gebang banjir melanda 128 rumah di empat Blok.

Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Faozan mengatakan, banjir di dua Desa itu terjadi hampir bersamaan yakni sekitar pukul 18.00 Wib setelah dilanda hujan deras selama kurang lebih 3 jam.

"Kami menerima laporan dari Mandor Desa Gamel terjadi banjir pada Senin (3/2/2020) malam. Tim dan perlengkapan langsung terjun ke lokasi" katanya, Selasa, 4/2/2020.
Dua Desa Dan Satu Perumahan Terendam Banjir Di Kab CirebonBanjir di Desa Gamel di Blok Kauman dan Perumahan Cahaya Permai karena hujan dengan intensitas tinggi lebih dari 3 jam mengakibatkan Sungai Sikenanga meluap dan kiriman dari Sungai Soka arah plumbon serta diperparah dengan adanya Tembok Penahan Tanah (TPT) yang jebol.

"Hujan deras mengakibatkan dua sungai meluap dan tembok penahan tanah yang jebol," imbuhnya

Sementara, di Desa Kalimekar Kecamatan Gebang, banjir dengan ketinggian 40-70 cm yang merendam Blok Punani, Blok Cendana, dan Blok Maleo dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi selama 3 jam.( Ukri)

Post A Comment:

0 comments: