Forum RT Kota Cirebon Siap Dukung  " Visi SEHATI"
E satu.com ( Cirebon) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendapatkan dukungan dari Forum RT untuk mewujudkan Visi SEHATI (Sehat, Hijau, Agamis Tentram dan Inovatif).

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH mengatakan ada semangat yang luar biasa dari Forum RT yang ingin menjadi partner kerja Pemda Kota Cirebon.

“Visi SEHATI akan terlaksana dengan baik jika didukung seluruh elemen masyarakat, dukungan dari Forum RT ini tentu sangat kami apresiasi,” katanya usai menerima audiensi puluhan pengurus Forum RT Kota Cirebon, Rabu (05/02/2020).

Azis berpesan adanya Forum RT bukan untuk menyaingi Forum RW, sebab forum ini menjadi wadah untuk memudahkan komunikasi antar-RT dan RW atau dengan Pemda Kota Cirebon.

“Pada teknisnya, para RT akan diberikan peran atau dilibatkan dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan Visi SEHATI,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Ketua Forum RT Kota Cirebon, Mohamad Tauhid mengungkapkan terbentuknya Forum RT merupakan bentuk komitmen masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam hal ini Pemda Kota Cirebon.

“Kami tidak berbicara pamrih atau minta imbalan, sebab kami hanya ingin menjadi partner kerja Pemda Kota Cirebon,” tuturnya.

Tauhid menambahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para RT tidak meminta imbalan kepada masyarakat, dan yang menjadi kendala yaitu tingkat keaktifan para RT masih belum merata.

“Melalui wadah Forum RT ini diharapkan bisa jadi semangat bersama dalam memberikan pelayanan ataupun partisipasi dalam pembangunan,” tambahnya. ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: