Kapolres Cirebon Kota Tinjau Langsung Lokasi Banjir
E satu.com  ( Cirebon) - Setelah diguyur hujan terus menerus di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya , beberapa lokasi digenangi air dengan ketinggian bervariasi.

Kapolres Cirebon Kota Akbp. Roland Ronaldy. SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss memerintahkan jajaran agar siaga antisipasi banjir melalui para kapolsek diwilkumnya, untuk segera melaporkan manakala ada luapan air sungai yang mengakibatkan banjir atau terendamnya pemukiman warga.

Seperti pagi ini Kamis (06.02.2020) kapolsek kapetakan melaporkan adanya pemukiman warga yang terendam air yaitu di blok Pager Toya RT.RW. 01.05. Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.
Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy, segera menindak lanjuti laporan tersebut dan segera turun langsung ke lokasi banjir bersama anggotanya untuk melihat langsung di lokasi yang terjadi akibat luapan sungai..
Roland menambahkan  ” bahwa benar apa yang di laporkan oleh kapolsek Kapetakan, ada rumah warga yang terendam sejak jam 04.00 wib, tepatnya 5 Rt yaitu dari RT 01 sampai RT 05 blok Pager Toya RT.RW. 01.05. Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.
Lanjutnya hal ini dikarenakan adanya peningkatan volume debit air dari sungai Winong yang mendapatkan kiriman air dari sungai panguragan ditambah hujan yang cukup lama mengguyur, sehingga kapasitas sungai winong tidak dapat menampung sehingga air meluap dan merendam pemukiman warga sekitar. Ujarnya
“Sedikitnya ada 50 rumah warga yang terdampak banjir setinggi 30 cm, untuk ketinggian air sendiri, sekitar 30 sentimeter dari permukaan jalan atau sampai lutut kaki orang dewasa, ” katanya  ( Ukri )
Namun tadi saya lihat camat, kapolsek, danramil,  serta pemerintah desa sudah melakukan evakuasi dan menangani warganya.  Yaitu melakukan upaya tambal tanggul atau membuat penahan banjir di sungai winong tersebut agar air tidak meluap lebih tinggi. Ujar kapolres.

Dalam kesempatan itu dilokasi banjir. Kapolres  menghimbau ” kepada masyarakat yang rumahnya dekat sungai agar waspada dengan adanya banjir yang di kawatirkan air sungai tersebut terus meluap,” pungkasnya.

Post A Comment:

0 comments: