600 Anggota Polres Cirebon Kota Siap Amankan Cap Gomeh 2020
E satu.com ( Cirebon) – Setelah sukses mengamankan kegiatan Imlek  2020 kini Kepolisian Resort Cirebon Kota (Polres Ciko) juga siap mengamankan jalannya Kirab Budaya Cap Go Meh yang direncanakan akan keliling Kota Cirebon pada Sabtu (8/02/20)

Kegiatan Cap Gomeh yang akan dilaksanakan pada hari sabtu ( 08 /02/ 2020) pukul 14.00 yang akan mendatanngkan konsentrasi massa perlu dilakukan pengamanan yang ketat untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan , Polres Cirebon Kota akan menerjunkan sejumlah anggotanya guna mengamankan jalannya acara.

“Kami sudah ploting pasukan untuk pengaman perayaan atau kitab Cap Gomeh. Kita juga bekerjasama Satpol PP, Dishub dan TNI dalam kaitannya pengamanan jalur juga pengamanan pelaksanaan perayaannya. Untuk jumlah personel yang dilibatkan sekitar 600-an anggota aparat gabungan,” katanya, Kamis (6/2).

Roland menambahkan untuk pengalihan arus lalu lintas, bahwa pengalihan akan diberlakukan secara situasional.

“Untuk pengalihan arus terkait rute kami hanya masih lihat situasi, kalau arus hingga tidak berjalan barulah kita lakukan pengalihan arus. Jadi sifatnya masih kondisional,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula AKBP Roland Ronaldy mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan menjaga keamanan saat menonton kirab Cap Go Meh.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan saling menghargai satu dengan lainnya. sama-sama menciptakan situasi Kota Cirebon aman hingga proses kegiatan Cap Go Meh berjalan dengan baik,” imbaunya. ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: