Program Laboling D'Ayu Disambut Meriah Warga Sliyeg
E satu.com (Indramayu) - Masyarakat Kecamatan Sliyeg dan sekitarnya sungguh antusias mengikuti program Pelayanan Rebo Keliling Dokumen Adminduk Indramayu (Laboling D'Ayu) yang singgah di Desa Tambi Kecamatan Sliyeg, Rabu (11/03/2020).

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menjelaskan, Program Laboling D'Ayu rutin diselenggarakan setiap hari rabu dengan  menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan baik mencetak Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Akta Kelahairan dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis dan nyata kepada masyarakat Indramayu.

"Saya tekankan Laboling D'Ayu upaya mendekatkan pelayanan adminduk kepada masyarakat setiap hari rabu keliling di kecamatan/ desa, warga yang belum memiliki e-KTP/KK dan Akta Kelahiran kita layani langsung gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Dikatakan Taufik Hidayat,  saat ini dirinya terus berkomitmen untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat Indramayu. Kunjungannya ke kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa pelayanan adminduk bisa dilaksanakan dan tidak ada pungutan biaya atas pelayanan yang diberikan.

Salah seorang warga, Sopiah mengatakan, dengan kegiatan itu sangat membantu bagi keluarganya karena dengan mudah untuk mendapatakan KTP elektronik dan Kartu Keluarga.

Program Laboling D'Ayu Disambut Meriah Warga Sliyeg"Alhamdulillah saya bisa dapat KTP dan KK secara cepat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan sesering mungkin," kata Sopiah.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Moh. Iskak Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tambi itu berhasil mencetak KTP elektronik sebanyak 300 lembar, Kartu Keluarga (KK) sebanyak 100 lembar, Akta Kelahiran sebanyak 90 lembar, dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 300 lembar. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: