BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Di Cirebon Dan Sekitarnya YANU Salurkan Sembako Ribuan Paket Untuk Masyarakat
E satu.com (Cirebon ) - Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta  cabang berbagi 3000 paket sembako untuk wilayah 3 Cirebon, Tegal, dan Brebes. Pembagian sembako tersebut merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Ketua YANU Cirebon, Puguh Purwandono, total bantuan yang diberikan berupa beras 9 ton, gula pasir 3 ton, minyak goreng 3 ton, kecap 1,5 ton, dan mie instant 15.000 bungkus. Sedangkan untuk isi tiap paketnya berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, kecap 500 gr, mie instant 5 bungkus, dan tambahan uang tunai sebesar Rp 30.000.

Di Cirebon Dan Sekitarnya YANU Salurkan Sembako Ribuan Paket Untuk Masyarakat"Ini bentuk kepedulian dari Emmylia Effendi selaku pimpinan  Pusat YANU, terhadap masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 dimana kita membantu meringankan beban masyarakat yang terampat adanya wabah Covid - 19 yang entah kapan akan berakhirnya," jelasnya, Kamis (7/5/2020).

Selain memberikan bantuan berupa sembako, lanjutnya, YANU juga telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen kepada beberapa rumah sakit, relawan , Babinsa,Babinkamtibmas, Tim medis, . Tujuannya agar para tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, bisa dengan fokus menangani pasien.

Kemudian, lanjutnya, YANU juga mempunyai program tetap, yakni rutilahu. Untuk tahun ini, ada sekitar 14 rumah yang akan direhab dan sudah berjalan tahun ini sebanyak 6 rumah.

Di Cirebon Dan Sekitarnya YANU Salurkan Sembako Ribuan Paket Untuk Masyarakat
Selain di wilayah 3 Cirebon, Tegal, dan Brebes, tambah Puguh, YANU juga membagikan sembako sebanyak 5000 paket untuk wilayah Jakarta.

"Dengan adanya bantuan ini, harapannya agar masyarakat bisa terakomodir dengan adanya keterbatasan pemerintah, dan masyarakat bisa tenang menghadapi Covid-19," ungkapnya.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top