BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com Majalengka
E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka memperingati Puncak Hari Jadi Majalengka ke-530, DPRD Kabupaten Majalengka beserta Pemerintah Kabupaten Majalengka mengadakan Rapat Paripurna Istimewa bertempat di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD Majalengka, Minggu (7/06/2020).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Majalengka berjalan terbuka, dihadiri Ketua DPRD, para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab. Majalengka, Wakil Bupati, Sekda, unsur Forkopimda, Kapolres, Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani, Dan Yonif Raider 321/GT, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,  para Kepala OPD, Direktur BUMD, para Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, serta para tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD diawali dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Kab.Majalengka dilanjutkan  pembacaan secara singkat Sejarah Kab.Majalengka oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kab.Majalengka.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab.Majalengka, Drs. H. Edy Anas Djunaedi MM., mengatakan acara rapat paripurna DPRD hari ini adalah Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-530 tahun 2020, memperingati hari jadi mengandung makna yang cukup berarti sebagai wujud kecintaan terhadap daerah sendiri. Peringatan hari jadi suatu daerah baru dirasakan bermanfaat apabila kegiatan tersebut kita jadikan tidak hanya rutinitas ceremonial semata akan tetapi sebagai ajang evaluasi bagi perkembangan suatu daerah selama satu tahun sehingga dapat menjadi acuan untuk kedepannya lebih baik lagi sehingga apa yang akan dilakukan kedepan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang di masyarakat serta senantiasa patuh dan tunduk terhadap hukum.
Majalengka Esatu.com

"Tema Peringatan Hari jadi Majalengka ke-530 adalah "Bersatu "Melawan virus Corona", tema tersebut bermaksud untuk terus bersama-sama, bergotong-royong dan juga bersatu padu memerangi pandemi ini disamping itu dengan memperingati hari jadi ini diharapkan tidak hanya bertambah usia daerah ini akan tetapi harus juga dapat meningkatan prestasi daerah kita dalam berbagai sektor pembangunan yang pada akhirnya dapat menghantarkan Kab.Majalengka menuju Majalengka Sindangkasih Bagja Raharja,"terang Ketua DPRD.

Sementara itu sambutan Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyampaikan bahwa berdasarkan tradisi yang dijalankan dari tahun ke tahun, pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD ini biasanya dilaksanakan di Pendopo Gedung Negara Kab.Majalengka namun menyikapi kondisi saat sekarang  rapat kali ini diselenggarakan di Gedung DPRD Kab.Majalengka. Peringatan Hari jadi Majalengka ke-530 saat ini berada dalam suasana, rasa dan keadaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya itu tampak pada tidak adanya kegiatan-kegiatan ceremonial yang dikhususkan dalam memperingati hari jadi.

"Meskipun kita berada dalam situasi dan kondisi pandemi virus corona akan tetapi kesederhanaan suasana peringatan hari jadi ini harus tetap memberi makna dan semangat bagi kita untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam melahirkan Majalengka,"ucap Bupati.

Dprd Esatu.comLebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa adapun secara filosofis memperingati hari jadi Majalengka bermakna yakni Retrospektif yang berarti menengok masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan, kemudian Introspektif yakni sebagai sarana mawas diri dengan demikian setiap etafe perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan masa kini serta responsif dengan tantangan kedepan, yang terakhir prospektif yang berarti kita berupaya merancang bangun formula masa depan berlandaskan dinamika kekinian tanpa melupakan peristiwa bersejarah di masa lalu. Momentum hari jadi ini hendaknya  menjadi titik puncak untuk dapat menguatkan pondasi kebangsaan serta semangat dalam mempertebal solidaritas dan kebersamaan sebagai sesama masyarakat Majalengka untuk membawa Kab.Majalengka yang kita cintai ini menjadi Kabupaten yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera.

"Melalui tema peringatan hari jadi Majalengka ke-530 yaitu "Bersama melawan virus Corona", saya ingin mengajak kepada kita semua untuk saling bahu membahu untuk menghadapi virus corona, hanya dengan cara ini persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, selanjutnya saya selaku pribadi dan atas nama Pimpinan Pemerintahan Kab.Majalengka menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Kab.Majalengka atas diperingatinya Hari Jadi Majalengka ke-530,"ujar Bupati.(red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top