BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
BJBB majalengka E Satu.com
E satu.com (Majalengka) - Pangkalan TNI Angkatan Udara S Sukani yang bermarkas di Kabupaten Majalengka, membuat Posko Terpadu Satgas Covid-19 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kecamatan Kertajati Kabupaten Malajalengka. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU dalam menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Komandan Lanud S Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. menuturkan, di tengah pandemi Covid-19, hingga saat ini belum belum ada penerbangan bagi kalangan sipil di BIJB. Kendati saat ini Majalengka masuk daerah zona kuning berdasarkan dari evaluasi Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil.

"Semula memang ada rencana di awal Juni, tapi hingga hari ini masih nihil. Informasinya pada pertengahaan Juni diundur kembali "katanya melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (5/6/2020).

Terkait pelaksanaan posko terpadu, lanjut dia, pihaknya rutin melaksanakan tugas pengecekan pesawat sesuai protokol kesehatan. Seperti yang terbaru, memonitor teknisi pesawat Garuda dan pesawat Lion Air yang tengah parkir di BIJB.

E1 majalengka"Kami juga membantu dalam pelaksanaan pengecekan karyawan BIJB dan Angkasa Pura II yang sebagian berdomisili di Bandung. Karena mereka berkantor pulang pergi ke Majalengka khususnya saat weekend dan pelaksanaan giat fiket bergilir (WFH),"ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah melalukan pengamanan monitoring kedatangan dan keberangkatan penerbangan charter pesawat Sriwijaya Air SJ 1620 rute CKG - KJT - AAP . ATA KJT 08. 41 WIB ATD KJT 10.42 WIB. Pax 188

"Pastinya BIJB dalam keadaan aman dan penerbangan sipil masih belum beroperasi. Adapun posko gabungan total semuanya ada 32 orang, "ungkapnya. (red).

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top