Sopir Corona
E satu.com (Majalengka) - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka mengumumkan jika hasil pemeriksaan tes polymerase chain reaction (PCR), terhadap 4 orang yang memiliki kontak erat dengan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang terkonfirmasi positif Covid-19, hasilnya negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin SSos MM MMKes menyebutkan, hasil tes Swab keempat orang itu baru keluar pada Kamis (4/6/2020) malam.

Hasil tes PCR itu berasal dari Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Djati (Unswagati) Cirebon.

"Alhamdulillah hasilnya negatif. Ini menandakan Majalengka masih aman dari penyebaran klaster lokal,"ujarnya.

Namun demikian, Ali menuturkan, ada kondektur yang hasil PCR atau Swab belum keluar dan direncanakan akan keluar pada Sabtu 6 Junu 2020 atau Minggu 7 Juni 2020 nanti.

"Kalau ini bisa terlambat, karena tes swabnya tidak bersamaan dengan keempat orang tersebut,"ucapnya.

Pihaknya berharap hasil swab pada kernet bus hasilnya negatif, sama seperti istri dan anak pasien ketujuh Covid-19 Kabupaten Majalengka. Sehingga Majalengka masih berstatus aman dari klaster lokal.

"Kalau berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Majalengka hari ini, ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) satu orang menjadi 40 orang. Sementara selesai pemantauan 71 orang,"ungkapnya.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) angkanya masih sama berjumlah 15 orang dan 533 lainnya selesai pemantauan.

Bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada kenaikan satu orang dalam pengawasan menjadi enam orang. Selesai pengawasan 44 orang.
Kalau PDP yang meninggal dunia masih tetap berjumlah 10 orang.

"Sementara untuk kasus positif masih tetap tujuh orang. Dengan meninggal 1 orang, sembuh 3 orang,"katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka melakukan pemeriksaan PCR, terhadap 4 orang yang memiliki kontak erat dengan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemeriksaan sendiri berlangsung di Desa Sadomas Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa (2/6/2020). (red)

Post A Comment:

0 comments: