E satu.comi Seniman Pantura
E satu.com (ndramayu) - Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengapresiasi kedatangan para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) ke Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (16/06/2020).

Orang nomor satu Indramayu tersebut menyambut kedatangan mereka dengan penuh keakraban dan kehangatan, serta mendengar keluhan para seniman di Kabupaten Indramayu itu.

Seperti diketahui, para seniman pantura ini ingin mengetahui sampai sejauh mana bantuan sosial yang diberikan kepada mereka karena merupakan salah satu sektor  yang sangat terdampak dari pemberlakuan PSBB dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Selain terkait bantuan sosial, para seniman ini juga mempertanyakan kapan mereka kembali dapat manggung baik di orang yang menggelar resepsi ataupun acara lainnya.

Taufik Hidayat menjelaskan, untuk masalah bantuan sosial bagi para seniman pihaknya meminta segera untuk kembali mengirimkan data yang akurat untuk segera dimasukan dalam bantuan sosial sehingga bisa tercover.

Kemudian terkait dengan ijin pementasan, pihaknya akan melakukan pembahasan bersama dengan Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memperhatikan status kewaspadaan Kabupaten Indramayu.

Taufik menambahkan, saat ini yang harus mendapatkan perioritas dalam setiap aktivitas adalah pemenuhan protokol kesehatan bagi siapapun. Untuk itu, jika dimungkinkan nanti ada orang hajatan maka harus ada pernyataan pemenuhan protokol kesehatan dengan segala ketentuannya termasuk di dalamnya harus ada ijin keramaian.
Seniman Pantura E satu.com
"Saya sangat merasakan sekali dengan kebijakan PSBB ini para seniman sangat terdampak sekali. Kita cari solusi terbaik agar perekonomian bisa kembali jalan dan pandemi ini cepat berakhir. Hari Jum'at nanti kita lakukan evaluasi kembali," tegas Taufik.

Sementara itu penasehat hukum L-Musentra, Toni RM mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan oleh Plt. Bupati Indramayu dengan menerima  kedatangan para seniman yang tergabung dalam L-Musentra tersebut.

Toni menjelaskan, yang ikut serta dalam audensi tersebut diantaranya dari perwakilan seniman pembawa acara, para dalang sandiwara, penyanyi, komunitas video shoting, grup tarling, singa depok, dan soundsystem.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: