Bupati Minta Warga Tetap Waspada Covid-19
E satu.com (Majalengka) - Bupati Majalengka H Karna Sobahi meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka, agar tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Apapun zonanya dan warnanya, posisi level kewaspadaan Covid-19 di Majalengka harus tetap diberkakukan secara ketat dengan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19,"kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Majalengka menyikapi terus bertambahnya pasien positif di Majalengka melalui pesan singkatnya, Ahad (19/7/2020).

Karna meminta warga agar tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas berkerumun.

"Saat ini kasus terkonfirmasi positif virus corona di Majalengka ada 3 orang dan ini perlu diwaspadai kita semua,"ucapnya.

Menurut dia, dalam sepekan ini kasus Covid-19 di Majalengka menunjukkan kenaikan dan belum menunjukan kondisi aman dari penularan Covid-19.

"Saya meminta kerjasamanya kepada gugus tugas di semua level agar setiap kemunculan kasus segera ditangani dengan cepat, tepat dan menyeluruh,"ujarnya.

Dikatakan dia, pemeriksaan test swab akan terus dilakukan sebagai antisipasi orang tanpa gejala (OTG). Ini sebagai dampak dari mata rantai kasus positif di suatu lokasi.

"Mengingat 100 % di Majalengkan kasus positifnya beriwayat import, maka kedatangan orang dari luar Majalengka, terutama dari daerah Pandemi Covid-19 harus benar benar harus diwaspadai. Caranya sistem tamu wajib lapor 24 jam harus diberlakukan secara intensif,"paparnya. (red)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top