Komunitas Darah Segar ( Komdas ) Cirebon Bantu Masyarakat Yang Kesulitan  Mendapatkan Transfusi Darah
E Satu.Com ( Cirebon) – KOMDAS ( Komuinitas Darah Segar ) Cirebon membantu meringankan masyarakat yang kesulitan mendapatkan Tranfusi  darah.

Komdas yang baru berumur enam bulan di Cirebon ini di prakarsai oleh Budiyono  yang menjadi korban mafia darah yang menyebabkan  anaknya meninggal dunia , atas dorongan itulah Budiyono berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan darah agar dapat menyelamatkan jiwa sesama.

Sebagai Ketua Komunitas Darah Segar (Komdas) Cirebon , Budiyono  mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat dan juga anggota tetap yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Baginya, kebaikan yang dilakukan tidak bisa dibalas dengan harta namun dengan amalan yang ikhlas karena dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

Budiyono menjelaskan, sebagai peningkatan taraf hidup manusia yang semakin baik, hal ini bisa mempengaruhi perbaikan taraf hidup sehat yang baik pula.

Seperti peningkatan pendapatan, kesejahteraan dan kesehatan maka peningkatan untuk saling berbagi pun akan semakin luas.

Komunitas Darah Segar ( Komdas ) Cirebon Bantu Masyarakat Yang Kesulitan  Mendapatkan Transfusi Darah“Di masa datang, sejalan dengan terus meningkatnya jumlah donor darah ini, akan  semakin banyak pula jumlah manusia yang dapat diselamatkan dari kematian dan penderitaan,” tegasnya.

Untuk itu, pengenalan serta program yang mereka lakukan ialah terjun langsung ke masyarakat seperti yang saat ini dilakukan di Pendopo Taman Air Gua Sunyaragi Kota Cirebon.

Budiyono menambahkan saat ini kerjasama dengan PMI  Kota Cirebon sangat di sambut baik dan berharap menjadi Mitra disemua PMI  yang ada Ciayumajakuning,” Harapnya. ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: