BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Permaisuri Kasultanan Yogyakarta Takziah Ke Keraton Kasepuhan Cirebon
E satu.com  (Cirebon) - Gusti Kanjeng Ratu Hemas permaisuri dari Sri Sultan Hamengkubuwana X, raja Kasultanan Yogyakarta berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Jumat sore (24/7/2020), sekitar pukul 16.15 WIB.

Kedatangan permaisuri dari Sri Sultan Hamengkubuwana X ini dalam rangka menyampaikan belasungkawa meninggalnya Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat.

Kanjeng Ratu Hemas yang ditemani Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq disambut Putra Mahkota PRA Luqman Zulkaedin dan permaisuri, Raden Ayu Isye Natadiningrat di ruang Dalem Arum, Keraton Kasepuhan Cirebon.

Permaisuri Kasultanan Yogyakarta Takziah Ke Keraton Kasepuhan CirebonRatu Hemas mengatakan, almarhum PRA Arief Natadiningrat merupakan sosok yang sangat sederhana dan baik.

"Selain baik, almarhum sangat komunikatif. Kita sangat kehilangan dengan sosok beliau. Sultan sepuh ini orangnya cukup baik yang sederhana dan selama saya bersama beliau di DPD banyak sekali ide-ide khususnya untuk kepentingan daerah visi ke depan," katanya.

Kanjeng Ratu Hemas menuturkan, almarhum PRA Arief Natadiningrat merupakan sosok pemersatu keraton-keraton se-nusantara.
Permaisuri Kasultanan Yogyakarta Takziah Ke Keraton Kasepuhan Cirebon
"Sultan sepuh ini yang punya ide untuk menyatukan bangsa Indonesia termasuk mempersatukan kerukunan keraton-keraton dan raja-raja se-nusantara,"ungkapnya.

Sementara itu, KH Maman Imanulhaq Faqih mengatakan kedatangan Gusti Kanjeng Ratu Hemas bertujuan untuk takziah.

"Saya sengaja mendampingi Ibu Ratu Hemas karena beliau ingin takziah dan Ratu Hemas sangat dekat dengan almarhum PRA Arief Natadiningrat," ungkapnya. ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top