BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
IAI Bunga Bangsa Mendapat Pengajaran Oleh Kepala  KPw Bi Cirebon Terkait  Kebanksentralan Dan Digitalisasi Ekonomi
E satu.com ( Cirebon) Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bank Indonesia (BI) ke-67 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Bank Indonesia kembali melaksanakan kegiatan tahunan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan melalui pelaksanaan Program Bank Indonesia (BI) Mengajar.


Kegiatan tersebut rutin dilakukan secara tahunan. Untuk tahun ini, BI Mengajar yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon dilaksanakan di Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon.
Sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya mengingat adanya pandemi Covid-19 yang saat  tengah terjadi, maka kegiatan BI Mengajar tahun ini dilaksanakan melalui 2 sistem mengajar, yaitu melalui tatap muka dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan dan dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan YouTube streaming Bank Indonesia Cirebon.
BI Mengajar kali ini dilaksanakan bersama 20 mahasiswa secara tatap muka langsung dan ratusan mahasiswa lainnya baik dari IAI Bunga Bangsa Cirebon maupun dari Perguruan Tinggi lain melalui virtual.
Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Oman Faturrahman mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan BI Mengajar di kampus mereka. Rektor berharap para mahasiswa yang mengikuti baik secara tatap muka langsung maupun virtual diharapkan mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari paparan Kepala KPw BI Cirebon selaku narasumber.
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa di kampus ini,” kata Oman.
Oman berharap kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan edukasi lainnya terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. 
Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta menekankan bahwa mahasiswa yang mengikuti BI Mengajar kali ini diharapkan mampu menyerap ilmu mulai dari Kebanksentralan secara umum, tugas dan peran Bank Indonesia termasuk Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Digital untuk kemudian dikomunikasikan kembali kepada orang-orang terdekatnya.

IAI Bunga Bangsa Mendapat Pengajaran Oleh Kepala  KPw Bi Cirebon Terkait  Kebanksentralan Dan Digitalisasi Ekonomi“Semoga materi yang kami sampaikan hari ini dapat disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu tentang perkembangan ekonomi dan keuangan digital,” kata Bakti.
Pemberian materi oleh narasumber menjadi sangat menarik saat narasumber menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami dan sesekali diselingi dengan bahasa informal yang mampu memicu gelak tawa peserta sehingga materi yang diberikan menjadi mudah dipahami.
Meskipun hanya sekitar 20 mahasiswa yang melaksanakan tatap muka, namun suasana bertambah semarak saat Kepala KPw BI Cirebon memberikan pertanyaan dan hadiah menarik yang membuat para peserta antusias.
Sebelum menutup materi yang diberikan, Bakti mengingatkan untuk para mahasiswa agar mampu menjadi duta digitalisasi yang mampu memberikan informasi strategis terkait perkembangan dan implementasi digitalisasi terutama di dalam sistem pembayaran di daerah.( Pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top