Kabarhakam Singgah Di Cirebon Cek Jalur Lalu Lintas Jelang Libur Panjang
E satu.com  (Cirebon) - Mengantisipasi kepadatan jalur lalu lintas pada libur panjang Tahun Baru Hijriah 1442, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melakukan pengecekan kondisi lalu lintas arus mudik dari Jakarta menuju ke daerah Jawa dan sekitarnya.

Kabaharkam melakukan pengecekan jalur lalu lintas menggunakan helikopter untuk pemantauan melalui udara, yang dimulai dari Jakarta, lalu menyusuri tol Jakarta-Cikopo, Cikopo-Palimanan, Tol di Jawa Tengah, lalu berhenti sejenak di Cirebon. Kemudian kembali melanjutkan pemantauan arus ke arah tol, lalu menuju jalur yang akan ke puncak Bogor.

Komjen Pol Agus mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan lewat udara, situasi lalu lintas masih landai dan terkendali. Namun, pihaknya perlu mengantisipasi, karena tidak menutup kemungkinan adanya lonjakan arus kendaraan pada Malam hari.

“Kita minta agar semua personel di daerah masing-masing untuk terus mewaspadai adanya peningkatan arus kendaraan,” katanya saat ditemui di Bandara Cakrabuana, Penggung Kota Cirebon, Rabu (19/8).

Komjen Pol Agus juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan arus mudik dan balik, agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, jajaran Polres Cirebon Kota sudah dipersiapkan untuk menghadapi arus mudik dan balik di masa liburan Tahun Baru Hijriah 1442. Pihaknya pun akan terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya Kita sudah menyiapkan langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan arus lalu lintas nanti,” Ujarnya. ( Pgh )

Post A Comment:

0 comments: