Tol Cipali Abaikan Himbauan BPJT Hingga Kecelakaan Yang Sama Terulang Kembali.
E satu.com (Cirebon) - Tol Cipali kembali menelan korban jiwa hingga nyawa melayang sebanyak delapan orang, Kecelakaan maut yang  terjadi di ruas Tol Cipali, tepatnya di Km 184.300 Jalur B, Senin (10/8/2020) dini hari sekitar pukul 03:30 WIB. Dalam peristiwa ini sebanyak 8 orang meninggal dunia, 1 luka berat, dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kejadian ini sering terjadi hingga BPJT ( Badan Pengatur Jalan Tol ) menghimbau kepada pengelola jalan Tol Cipalii untuk memperhatikan Median Tengah untuk menghindari kecelakaan berbeda jalur atau arah berlawanan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi M Syahduddi melalui Kasat Lantas Polresta Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio, mengatakan dalam peristiwa tersebut, sebuah mobil micro bus elf bernomor polisi D 7013 AN mengalami tabrakan dengan mobil Toyota Rush bernomor polisi B 2918 PKL. Kedua kendaraan ini mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali Km 184.300 jalur B dari arah Palimanan menuju Jakarta, termasuk di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan lalulintas tersebut, kata Troy, diakibatkan oleh kurang konsentrasinya pengemudi kendaraan micro bus elf yang melaju dari arah Jakarta menuju arah Palimanan. Diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk hingga mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya oleng ke arah kanan.

“Pengemudi mobil micro bus elf diduga mengantuk sehingga kendaraannya oleng hingga menyeberang median tengah jalan. Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan, mobil elf mengalami tabrakan dengan mobil Toyota Rush yang melaju dari arah berlawanan,” terangnya.

Selain human error infrastruktur  keselamatan di tol Cipali kurang diperhatikan dengan berkurangnya median tengah yang berfungsi untuk menghambat kendaraan yang menyebrang akibat benturan dari arah berlawanan. ( Pgh) 



Post A Comment:

0 comments: