Wabah Covid-19 Belum Berakhir Indramayu Terus Kampanyekan Penggunaan Masker
E satu.com (Indramayu) - Pemerintah Kabupaten Indramayu memastikan sosialisasi penggunaan masker terus dilakukan di sejumlah wilayah. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk menekan laju penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) di tengah masyarakat ketika menjalankan aktivitas setiap hari.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat usai mengikuti  Rapat  Koordinasi (Rakor) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui video conference di Indramayu Comand Centre (ICC), Senin (10/8/2020.

Rakor yang dihadiri sejumlah kepala daerah se-Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Indramayu itu membahas capaian Target APBD tahun 2020 dan realisasi penggunaan Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak untuk perubahan perilaku baru masa Pandemi Covid-19.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, tengah dibagikan sebanyak 2,5 juta masker secara langsung kepada masyarakat lewat kader TP-PKK di masing-masing kantor kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Menurut Kang Taufik Hidayat sapaan akrabnya, peran kader TP-PKK selain membagikan masker kepada masyarakat juga mensosialisasikan bahwa penggunaan masker ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) wajib ditaati oleh masyarakat dengan harapan timbulnya solidaritas antar sesama tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Pembagian 2,5 juta masker merupakan arahan dari kemendagri agar masyarakat patuh dan bersama-sama bisa menekan penyebaran Covid-19. Pembagian masker tengah dibagikan dan disosialisasikan manfaat dan penggunaanya kepada masyarakat lewat relawan dilapangan dari kader TP-PKK di kecamatan,” tegasnya.

Wabah Covid-19 Belum Berakhir Indramayu Terus Kampanyekan Penggunaan MaskerSementara itu sesuai arahan Mendagri Tito Karnavian, perlu adanya gotong royong dari masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak Minimal 1 Meter). Hal ini ungkap Taufik, bisa menekan penularan Covid-19 sehingga diharapkan tidak ada temuan kasus positif Covid-19 kembali ditengah masa AKB di Kabupaten Indramayu.

“Jika masyarakat semuanya patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak Minimal 1 Meter) maka bisa menekan laju penularan Covid-19. Sehingga bila sudah terbiasa akan berpengaruh kembali membaiknya ekonomi masyarakat,”harapannya. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: