E satu.com (Cirebon)
- Pandemi covid 19 yang terjadi di Indonesia, cukup berdampak pada masalah ekonomi dan sosial. Bukan hanya pemerintah, sejumlah perusahaan juga ikut terlibat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi akibat pandemi ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Cirebon Power. Perusahaan pembangkit listrik di Cirebon ini, membagikan sebanyak 500 paket sembako, untuk dua desa yang berada disekitar wilayah pembangkit. 

Bantuan ini juga, merupakan salah satu wujud kepedulian Cirebon Power, untuk membantu masyarakat yang cukup terdampak, akibat adanya covid 19 ini. 

Community Development Manager Cirebon Power, Hafid Saptandito mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi dari konsorsium Cirebon Power, yaitu Korean Midland Power (KOMIPO). 

Pihaknya membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk dua desa, yaitu Bandengan dan Mundu Pesisir. Dalam kegiatan ini, didukung juga oleh Dit Polairud Polda Jabar, sekaligus memperingati HUT Ditpolairud Polda Jabar yang ke-70. 

"Sebelumnya, kami juga sudah melakukan kegiatan serupa di desa lainnya," kata Hafid, Rabu 11 November 2020.

Sebagai bentuk dukungan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam paket sembako tersebut, terdapat juga masker dan handsanitizer. 

Hafid berharap, kegiatan ini bisa mendorong perusahan, lembaga atau perorangan lainnya, untuk bisa terlibat langsung dalam kegiatan sosial seperti ini. 

"Karena bantuan ini, langsung dirasakan oleh masyarakat," ujarnya. 

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan pemberian klaim asuransi nelayan untuk tiga orang. Yaitu satu orang warga Desa Bandengan dan dua orang warga Desa Waruduwur Kecamatan Mundu. 

Satu orang diterima oleh ahli waris, karena pemilik asuransi meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya, mengalami kecelakaan saat melaut. 

Sementara itu, Kuwu Desa Bandengan Mohammad Sopyan mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Cirebon Power dan Ditpolairud Polda Jabar ini. 


Ia juga mengakui, bahwa warganya cukup banyak yang terdampak akibat adanya pandemi covid 19 ini. Sehingga adanya bantuan yang diberikan oleh Cirebon Power dan Dit Polairud Polda Jabar ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. 

"Saya mewakili masyarakat Desa Bandengan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini," ujar Sopyan.(pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top