E satu.com (Cirebon) -
Dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran wabah virus covid-19, pengurus Rt 04 Rw 06 Desa Tegalkarang Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon membentuk Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 yang bertugas mensosialisasikan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, mensterilkan lingkungan wilayah dengan menyemprot cairan disinfektan dan pentingnya membudayakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ( 3 M ) guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ketua Rt 04 Rw 06 desa Tegalkarang Iwantoro mengatakan pada media E satu.com rabu ( 11/11/20 ) saat ini kami menfokuskan jalur keluar masuk warga kelingkungan wilayah Rt 04 Rw 06, warga khususnya habis berpergian keluar kota atau yang pulang kampung termasuk juga tamu yang datang akan dilakukan pengecekan suhu oleh warga dengan menggunakan alat thermogun, kami mencatat identitas atau E-KTP termasuk mencatat nomor handpone dan tamu yang datang disarankan untuk melapor dan semua tamu pun wajib mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, katanya.

” Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dilingkungan wilayah Rt 04 Rw 06, satgas penanganan covid-19 tingkat Rt wajib mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan 3 M ” tegasnya.

Dijelaskannya ada beberapa penerapan sosialisasi diantaranya memakai masker dengan cara woro woro ke warga tentang pentingnya memakai masker terutama apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan menyediakan handsanitezer, jelasnya.

Ditandaskan Iwantoro, kami satgas penanganan covid-19 tingkat Rt selalu mengingatkan warga untuk mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan serta untuk menghindari kerumunan atau keramaian ” saya sebagai ketua Rt 04 Rw 06 berharap agar wabah covid-19 tidak mewabah dilingkungan wilayah Rt 04 Rw 06 ” ujarnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Rt 04 Rw 06 yang selalu berpartisipasi dalam melaksanakan dan membudayakan 3 M, semoga kita selalu diberikan kesehatan khususnya warga dilingkungan wilayah Rt 04 Rw 06 umumnya warga desa Tegalkarang Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, harap Iwantoro.

Kepala Seksi Pemerintahan ( Kasiepem ) desa Tegalkarang H. Surnato Yoris sangat mengapresiasi dan mendukung serta mensupport dengan keberadaan Satgas Penanganan Covid-19 di 16 Rt dalam 8 Rw dilingkungan wilayah desa Tegalkarang ” ini inisiatif dari pada ketua Rt tetapi tetap sebelumnya ketua Rt tersebut melakukan komunikasi dengan pihak Pemdes Tegalkarang ” ucapnya.

Satgas covid-19 tingkat Rt terus melakukan woro woro kepada warganya baik sosialisasi protokol kesehatan maupun sosialisasi 3 M ” sampai sejauh ini belum ada laporan terkait warga yang terpapar covid-19, intinya, kami harus tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan ” pungkas H. Surnato Yoris.($Wd)

Post A Comment:

0 comments: