E satu.com (Cirebon)
- Kompi 2 Batalyon C Pelopor menyelenggarakan kegiatan berupa sambang dialogis kepada masyarakat yang sedang berada di SDN 1 Sendang Cirebon.

Kegiatan ini dilakukan oleh Anggota Bripka Wawang Oleh S sesuai perintah Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu Abang M pada waktu pelaksanaan apel pagi.
banyak kasus positif yang ditemukan berasal dari kontak erat, bahkan beberapa diantaranya ditemukan terkonfirmasi positif namun tidak menunjukkan gejala. Kendati tanpa membutuhkan rawatan rumah sakit, para pasien harus disiplin mengikuti protokol isolasi mandiri.

“Kasus-kasus inilah yang harus menjalankan isolasi dengan ketat, karena kalau tidak ini bisa menjadi sumber penularan yang baru, dengan upaya tracing yang kita lakukan secara agresif, kita harapkan seluruh kasus konfirmasi sekalipun tanpa gejala bisa kita indentifikasi agar tidak menjadi sumber penularan ditengah masyarakat,” ujarnya.
Untuk itu, Bripka Wawang Kembali mengingatkan bahwa kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak fisik dengan orang lain mutlak harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, menuju tatanan hidup yang lebih sehat dan aman.

“Cara inilah yang bisa kita pakai untuk memutus rantai penularan, kita menjadi subyek dan obyek perubahan perilaku menuju adaptasi kebiasaan yang baru, kita harus produktif tapi mempersyaratkan harus aman dari penularan COVID-19,” pungkasnya.

Tidak lupajuga Bripka Wawang Oleh S mengajak untuk selalu berdoa supaya Covid 19 segera selesai dan kembali normal seperti sedia kala,"Pungkas.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: