E satu.com  (Cirebon)
- Pemdes Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon bersama Pusat Kesejahteraan Sosial ( Puskesos ) yang bertugas untuk menangani kemiskinan atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ) mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Kementerian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos RI ) tahap 8 yang berlangsung di aula balai desa setempat, kamis ( 19/11/20 )

Menurut salah seorang anggota Puskesos desa Arjawinangun Safi`i dalam wawancaranya dengan Wartawan E satu.com, kamis ( 19/11/20 ) Puskesos Desa dibentuk salah satunya di desa Arjawinangun ini untuk membantu memverifikasi dan memvalidasi ( verval ) data warga miskin, katanya.

” Puskesos terdiri dari Koordinator, Fasilitator, Front Office dan Back Office, Alhamdulillah hari ini kami Puskesos desa Arjawinangun turun langsung mengawal penyaluran BST Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia bagi warga terdampak pandemi covid-19 untuk 379 KPM yang pelaksanaannya diaula kantor balai desa Arjawinangun ” tegasnya.

PT. Pos Indonesia menyalurkan BST Kemensos RI tahap 8 kepada 379 KPM dan per KPM nya menerima sebesar Rp 300 ribu ” seperti pak wartawan lihat, setiap KPM utuh menerima uangnya sebesar Rp. 300 ribu tidak ada potongan serupiahpun karena BST Kemensos RI adalah hak mereka yaitu para KPM dan juga tetap dalam pelaksanaannya kami laksanakan dengan mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 ” ucap Safi`i

Alhamdulillah penyaluran BST Kemensos RI tahap 8 didesa Arjawinangun berjalan tertib dan lancar tanpa ada permasalahan dan kendala dan In Sya Allah tepat sasaran, mudah mudahan BST Kemensos RI tahap 8 ini dapat bermanfaat bagi para KPM ” melalui E. Satu. Com, saya sebagai salah seorang anggota Puskesos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Kementerian Sosial Republik Indonesia dan juga pada Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Sosial, dengan situasi pandemi covid-19 dimasa sekarang ini yang masih terjadi dan fengan disalurkannya BST Kemensos RI tahap 8 ini, masyarakat khususnya para KPM merasa terbantu, tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih pada pihak PT. Pos Indonesia, Rw dan Rt, Kuwu serta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah membantu dalam penyaluran BST Kemensos RI tahap 8 ini sehingga berjalan dengan lancar sampai selesai ” tandasnya.

Ketika ditanya Wartawan E satu.com, Kuwu desa Arjawinangun Abdullah menyebutkan bahwasannya bantuan yang didalurkan ini berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia bagi Keluarga Penerima Manfaat termasuk untuk para KPM dilingkungan wilayah desa Arjawinangun dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19 ” Insya Allah Pemerintah termasuk Pemerintah Desa akan tetap hadir membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19, saya ingatkan agar masyarakat tetap waspada dan juga harus mentaati dan mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 dan harus diketahui pandemi covid-19 belum berakhir dan selesai termasuk di Kabupaten Cirebon ” pungkasnya. (Wnd)

Post A Comment:

0 comments: