AKB

E satu.com  (Indramayu
) - Sebanyak 144 perwakilan kiai kampung seluruh Indramayu yang tergabung dalam Himpunan Kyai Kampung (HIKAM) secara resmi gelar deklarasi dukungan untuk kemenangan Paslon nomor urut 4 Nina Agustina dan Lucky Hakim. Dukungan tersebut diberikan karena Nina-Lucky memiliki program yang jelas terkait kepeduliannya di bidang keagamaan dan pesantren.

Deklarasi dihadiri langsung oleh Calon Bupati Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina, didampingi ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua GP Ansor PCNU Indramayu Edi Fauzi, dan perwakilan HIKAM, acara digelar di Patrol Indramayu, Minggu (15/11/2020).

Ketua HIKAM, KH Juraid dalam dalam pidatonya mengatakan, kiai kampung ini adalah para kiai pesantren, kiai mushola, dan majlis taklim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan keagamaan dan penanaman moral atau ahlak.

Kiai Juraid memaparkan, Paslon Nina-Lucky memiliki program yang sangat jelas dan benar-benar mengusung perubahan untuk Indramayu ke depan lebih baik, dengan visi Indramayu Bermartabat, misi Sapta Nata Mulia Jaya, dan 99 program prioritas serta program Satus Dina (Seratus Hari) yang digagas Paslon Nina-Lucky.

Apalagi, lanjutnya, dalam 99 program tersebut terdapat program yang sangat jelas, khususnya di bidang keagamaan dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan para tokoh agama dan para pegiat keagamaan seperti guru ngaji, guru madrasah dan lain-lain.

"Kami berpesan kepada ibu Nina jika mendapat amanat masyarakat menjadi bupati Indramayu, agar memperhatikan kesejahteraan kiai, ustadz dan guru madrasah dan memajukan pesantren-pesantren di Indramayu," tutur kiai Juraid.

Sementara, Cabup nomor urut 4 Nina Agustina dalam pidatonya menyampaikan bahwa paslon Nomor 4 memang sudah menetapkan 99 program prioritas yang diantaranya adalah mengalokasikan anggaran daerah untuk pengambangan pesantren dan madrasah serta meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, imam masjid dan mushola melalui pemberian insentif setiap bulan.

"Kami sudah rencanakan itu dan tertuang dalam program prioritas," tegas Nina.


Berikut Isi Deklarasi Himpunan Kyai Kampung (HIKAM)

Kami Himpunan Kyai Kampung (HIKAM) Se-Kabupaten Indramayu memandang bahwa pasangan No. 4 “Nina – Lucky” memiliki visi dan misi yang baik untuk mewujudkan Indramayu yang bermartabat.

Kami Himpunan Kyai Kampung (HIKAM) Se-Kabupaten Indramayu memandang bahwa pasangan No. 4 “Nina – Lucky” memiliki program-program yang baik untuk memajukan pesantren dan madrasah serta memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan Kyai, guru madrasah dan guru ngaji.

Oleh sebab itu, kami Himpunan Kyai Kampung (HIKAM) Se-Kabupaten Indramayu siap mendukung dan memenangkan pasangan No. 4 “Nina-Lucky” untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.(iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: