E satu.com (Indramayu)
- Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina, menghadiri panen raya padi yang digelar petani Desa Bugis blok Lungmalang, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh ketua partai pengusung dan partai pendukung, yakni ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H.Sirojudin, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu H.Eryani Sulam, serta perwakilan Partai Gerindra dan Partai Perindo.

Sebelum memulai kegiatan panen raya tersebut, Nina Agustina dan rombongan disambut dengan kesenian daerah "Kuda Depok", kemudian Nina Agustina dan H.Sirojudin serta H.Eryani Sulam langsung menaiki kuda depok tersebut, menuju lokasi acara di sawah petani yang akan panen raya.

Nina Agustina, dalam sambutannya mengatakan, Nina Lucky sudah menyiapkan program khusus utamanya dalam bidang pertanian, yang merupakan 99 program prioritas jika terpilih memimpin Indramayu kedepan.

"Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19, kita dapat melaksanakan panen raya padi, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga Bugis, khususnya dalam upaya peningkatan kedaulatan pangan,” kata Nina

Dikatakannya, setiap melakukan kunjungan di beberapa wilayah, petani di Indramayu sedang mengalami kelangkaan pupuk, sehingga kedepan program Nina Lucky akan menjamin ketersediaan pupuk, tepat jenis, tepat harga, tepat jumlah dan tepat waktu.

Selain itu, lanjut Nina, akan mendata ulang penerima manfaat asuransi tani yang tidak tepat sasaran.

"Petani adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang berjuang untuk kedaulatan pangan Indonesia, sehingga harus betul-betul dijalankan program yang diberikan Pemerintah ini agar tepat sasaran" kata Nina

Ia menambahkan, akan membangun jaringan irigasi tersier untuk mengairi lahan pertanian seluas 108 ribu hektar.

"Di program pertanian ini juga, akan membangun 100 embung dan merefitalisasi embung yang sudah ada," pungkasnya.(iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: