E satu.com (Indramayu
) - Kepedulian Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina terhadap kesenian di Indramayu ternyata sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan mengapresiasi para pekerja seni "Dalang Kuda Depok" yang telah bekerja keras dan sangat gigih mempertahankan kesenian daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan Nina Agustina dalam kegiatan panen raya padi di Desa Bugis blok Lungmalang, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H.Sirojudin, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu H.Eryani Sulam, serta perwakilan Partai Gerindra dan Partai Perindo, Sabtu (7/11/2020).

Ia juga menyampaikan langsung program Nina Lucky kedepan terutama dalam bidang kesenian, kebudayaan dan pariwisata dihadapan para pekerja seni dan masyarakat setempat.

Nina Agustina yang mengenakan baju hitam dan berkerudung merah serta memakai topi caping itu terlihat sumringah saat dirinya menaiki kuda depok dan diarak menuju lokasi acara panen raya di blok Lungmalang Desa Bugis, Anjatan, Indramayu.

Nina mengungkapkan bagaimana pentingnya melestarikan seni di Kabupaten Indramayu, sebagai bagian dari kesejahteraan masyarakat.

“Meskipun masih dimasa pandemi, Kegiatan seni seperti kuda depok dengan musik gerobak yang didorong sampai keliling kampung ini harus tetap berjalan. Tapi jangan lupa, tetap dalam protokol kesehatan,” ujar Nina

Dikatakannya, keberadaan pekerja seni saat ini, memiliki posisi penting dalam menjaga imunitas tubuh masyarakat. Pasalnya, dengan seni, membuat masyarakat Indramayu bisa bahagia, dan secara otomatis rasa bahagia itu bisa meningkatkan imunitas bagi tubuh.

“Saya yakin, pekerja seni berperan penting dalam meningkatkan imunitas kesehatan masyarakat,” jelasnya

Nina menambahkan, para pekerja seni yang mayoritas kaum muda atau milenial di Indramayu sebenarnya memiliki kreatifitas tinggi dan tidak kalah jika dibanding daerah lainnya.

"Sebagian besar kaum muda di Indramayu memiliki semangat kerja yang tinggi, apalagi juga turut serta melestarikan kesenian daerah. Tinggal nanti bagaimana pemerintah daerah mensupport itu," tandasnya

Sebelumnya, Nina Agustina juga mendapat dukungan dari sejumlah seniman dan sudah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu, yang menamakan dirinya PAKSI (Pusat Aduan Keluarga Seniman Indramayu).(iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: