E satu.com (Cirebon) -  Pameran seni dan budaya yang di buka oleh Bupati Cirebon akan menampilkan beberapa kreasi  Seni khas daerah Ciayumajakuning ,Tari Khas Majalengka, Tari Mangga Gedong Gincu sukses memukau ratusan peserta dan pengunjung Pameran Seni Budaya di Cirebon

Event itu digelar selama dua hari hingga ,minggu (15/11/2020) di Taman Rest Area KM 299 B Tol Kanci - Pajagan tepatnya di Jl Jatirenggang, Kecamatan Pabuaran, Cirebon.

Dalam pembukaan Pameran Seni dan Budaya, Majalengka yang mendapat giliran pertama menampilkan sejumlah tarian khas Majalengka, seperti Tari Wangsit, Tari Tanjung Baru, Tari Rawayan, Sinden Kecap Majalengka, dan Tari Mangga Gedong Gincu.

Penampilan seni tari Kabupaten Majalengka dibawakan oleh siswa SMK Kesenian Sukahaji Pola Tarian Djaipong.

Salah seorang pengunjung yang sedang beristirahat tujuan jakarta Melia  (25) mengaku terkesima dengan penampilan peserta dari Majalengka. "Bagus tariannya variatif apalagi lagu kecap majalengkanya alunan gamelannya bunyinya bagus sih, kalau liriknya gak ngerti," katanya

Peserta pameran seni budaya ini dari berbagai Kabupaten se-Wilayah III Cirebon (Majalengka, Kuningan, Cirebon dan Indramayu)

Mumu Rudiharto Kepala Bidang Pariwisata Dinas pariwisatas kabupaten Majalengka

"Diharapkan dengan event semacan ini, bisa menyemangati dan sebagai ajang regenerasi berikutnya," katanya ( Ukri)


Post A Comment:

0 comments: