E satu.com (Indramayu
) - Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka. Jika dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia.


Hal tersebut ditegaskan Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang dipusatkan di Halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (10/11/2020).

Bambang menjelaskan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang berlangsung ditengah wabah Covid-19 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Semangat Kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” kata Bambang.
Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 tingkat Kabupaten Indramayu dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang sangat terbatas. Sementara perangkat daerah dan instansi lainnya mengikuti peringatan tersebut secara virtual melalui halaman facebook Diskominfo Indramayu.

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 selanjutnya dilaksanakan dengan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Darma Ayu yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkab Indramayu. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: