E satu.com (Cirebon) -  Indonesian Blades Chapter Cakrabuana sebuah kompetisi yang mengedepankan ketangkasan dan kekuatan dalam memainkan bilah  kembali menggelar kompetisi ketangkasan memotong menggunakan senjata tajam, untuk tahun ini mengangkat tema “Chopping Bareng Ing Caruban Nagari, Akeh Batur Nambah Sedulur”. Adapun Kompetisi chopping multicut tersebut bertempat di Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Minggu, (8/11/20).

kegiatam yang di hadiri oleh Wakil Walikota Dan Sekertaris Daerah serta Forkompimda kota cirebon cukup menarik bagi wisatawan yang hadir di Taman Air gua sunyaragi Cirebon. 

Ketua Umum Indonesian Blades, Cornelius Rusandhy mengatakan, kompetisi ini ingin memperkenalkan olahraga pisau atau bilah ini sebagai simbol dan seni budaya agar anak muda tertarik pada olahraga bilah.

“Dari bilahnya itu sendiri sebagai budaya, jadi kita menciptakan sesuatu yang menarik dulu buat mereka baru dari situ bisa memperkenalkan budaya bilah”, ujarnya.

Menurutnya, atlet yang mengikuti kompetisi chopping multicut kali ini berjumlah 60 peserta dari berbagai kota di Indonesia, adapun setiap peserta sebelumnya harus mengikuti latihan terlebih dahulu.

“Kalau sudah mampu baru di ikut sertakan pada kompetisi ini, karena tantangannya tidak semudah itu”, ucapnya.

Pihaknya menyebut Indonesian Blades ini mencakup seluruh Indonesia yang berjumlah 20 chapter dari Aceh hingga Papua. Selain itu, tujuan dari kompetisi ini untuk mencari dan menyaring calon atlet dari setiap chapter yang menjadi peserta untuk diikut sertakan chopping multicut Grand Prix tingkat nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Sekretaris Daerah Agus Mulyadi, Dandim 0614 Letkol (Inf) Herry Indriyanto, FKKPI, Laskar Macan Ali. ( Pgh)


Post A Comment:

0 comments: