E satu.com (Cirebon)
- Jika dilihat dari segi usia Manusia, 75 Tahun bukanlah usia yang muda lagi. Usia emas penuh kematangan dengan penuh pengalaman asam garam tergambar dengan Golden Age usia 75 ini. Itulah Brigade Mobil saat ini.

Tujuh Puluh Lima Tahun telah berusia dan mengawal perjalanan Bangsa Indonesia merebut hingga mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari segala Musuh,  Penjajah dan gangguan kamtibmas yang melanda negeri ini.

Pantaslah sejarah saat itu mencatat bahwa Brigade Mobil menjadi satu – satunya pasukan paramiliter yang mendapat penghargaan dari Presiden Soekarno yakni ” Nugraha Sakanti Jana Oetama” atas jasa – jasanya mempertahankan Kemerdekaan RI dan selalu Berdedikasi Loyal terhadap Bangsa Dan Negara.

Seperti nampak pada Sabtu Pagi Ini tepat di tanggal 14 November 2020, seluruh Brimob Nusantara melaksanakan secara serentak Perayaan HUT Brimob ke 75 dengan Berpusat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Tampak kesibukan sudah terasa sedari pagi tadi di Ksatriaan Mako Satbrimob Batalyon C pelopor Polda Jawa barat.

Beberapa Tamu Undangan seperti Kapolres sumber, Kapolres kota, Danlanal,    dan Purnawirawan dll, Brimob Batalyon C pelopor Polda Jawa barat tampak hadir pada acara pagi tadi.

Acara yang diawali dengan Upacara Virtual secara serentak yang berpusat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Brimob C pelopor Polda Jawa barat dan Perwira Satbrimob Batalyon C pelopor yang dipimpin langsung Kapolda Jabar.

Setelah Upacara Selesai, dirangkaikan dengan Syukuran Pemotongan Tumpeng Virtual Serentak Seluruh Indonesia sebagai bentuk syukur di Hari Ulang Tahun Brimob Polri.

Potongan Tumpeng oleh Kapolresta sumber, Kombes. PoL Syahduddi S.I.K., M.S.I, dan Kapolres kota AKBP SyamsuL Huda diberikan kepada Personel Brimob Batalyon C pelopor Polda Jawa barat  yakni DAnki IPTU Taryat dan wadanyon.

Dalam Sambutannya, Danki 4 Iptu Taryat   mengucapkan _Selamat Ulang Tahun Kepada Korps Brimob Polri Ke 75 tepat pada 14 November 2020. Beliau selalu mengapresiasi  Korps Brimob Polri atas Kerja Keras, Dedikasi dan Loyalitas Korps Brimob Polri yang tidak Perlu diragukan Lagi demi keamanan Bangsa dan Negara Indonesia. Mulai dari Pengamanan Demonstrasi massa Anarkis hingga penggerebekan Teroris di  Indonesia selalu ada dan menuntaskan kewajibannya dengan sangat baik dan penuh Tanggung Jawab.

Pasukan Brimob khususnya Satbrimob Batalyon C pelopor Polda Jawa barat selalu menjadi tumpuan utama saya agar Kamtibmas di Jawa Barat terjaga kestabilitasannya serta kondusif sehingga masyarakat tetap merasa aman dan bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

Bahkan ditengah pandemi Covid -19, Brimob Polri selalu hadir melayani masyarakat mulai dari memberikan penyemprotan disinfektan massal sampai dengan pemberian sembako gratis kepada masyarakat Jawa barat yang membutuhkan,”ungkap Danki 4 Iptu Taryat Batalyon C pelopor Polda Jawa barat.

“Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke 75. Teruslah berkarya dan bekerja semaksimal mungkin seperti sedia kala. Tingkatkan Prestasi dan selalu jaga nama Baik Kesatuan karena Polri selalu bangga mempunyai Kesatuan Brimob Polri. Dirgahayu Korps Brimob Polri, Brimob Untuk Indonesia, “tambahnya.

Semoga Brimob selalu Jaya  Kapanpun dan dimanapun Berada,  selalu Berprestasi dan dibanggakan Oleh Rakyat Indonesia," pungkas.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: