E satu.com (Cirebon)
- Sebagai upaya dalam memutus penyebaran wabah covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan Pendisiplinan Pemakaian Masker kepada tukang becak di JL. Sutomo kec.kejaksan kota cirebon, Kamis (18/2/21).

Pada Kesempatan tersebut anggota patroli Bharatu faisal nurhadi memberikan himbauan Selalu disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai Masker, menjaga jarak aman (sosial distancing, physical distancing), menghindari dari kerumunan atau banyak orang, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan. "Menggunakan masker saat beraktifitas sangat penting di masa pandemi ini, salah satu cara penyebaran virus corona itu melalui droplet yang keluar lewat batuk, bersin atau saat berbicara yang terhirup oleh kita, dengan memakai masker droplet tersebut bisa tersaring. Pada kesempatan itu juga Bharatu faisal nurhadi membagikan masker sekaligus memakaikanya," Ungkapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol YURI KARSONO S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan untuk pendisiplinan penggunaan masker setiap hari sampai dengan kesadaran masyarakat menggunakan masker meningkat sehingga bisa mencegah penyebaran Virus Corona,"Tegasnya.

 “Pendisiplinan terkait pemakaian Masker dilakukan oleh jajaranya adalah sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat dalam upaya penanganan pandemi wabah covid-19 dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemakaian Masker, dimana dengan memakai Masker adalah salah satu tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19).” Jelas Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol YURI KARSONO S.I.K. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: